Cara Berwisata Murah dan Nyaman di China

Wisata Murah China - Bagi anda yang tidak punya banyak budget untuk berlibur ke Jepang atau Korea, anda bisa merubah destinasi anda dengan mengunjungi negara China. Banyak hal yang akan kalian dapatkan di sini, wisata budaya dan sejarah merupakan daya tarik utama wisata di negara ini. Selan itu harga barang barang di sini sangat murah, sehingga bagi anda yang gila belanja tentu tidak akan melewatkan kesempatan ini. Untuk menuju China beberapa maskapai sering memberikan promo. Contohnya Air Asia sering sekali memberikan tiket murah ke negara ini. Namun kadang kadang tiket murah nya harus menuju ke kota kecil terlebih dahulu. Sehingga anda harus melakukan perjalanan darat lagi untuk menuju kota besar nya. Namun murahnya harga tiket kereta sebagai alat transportasi yang bisa anda gunakan untuk jalur darat, tentu akan membuat anda tidak mempermasalahkan hal itu kan ? Yang penting kan bisa murah.

Bagi anda yang tidak langsung mendapatkan tiket murah ke Beijing anda bisa mensiasatinya dengan mengunjungi Tianzin, Beijing, Shanghai,Hangzhou. Dengan seperti itu keuntungan lain yang akan anda dapatkan adalah bisa mengunjungi tiga kota sekaligus di China dengan biaya murah.

Berikut Cara Berwisata Murah dan Nyaman di China :


          1.       Tianzin

Liburan di Tianzin akan memberikan pengalam unik tersendiri untuk anda. Anda bisa menikmati sungai yang sangat jernih, bahkan karena kejernihannya anda bisa berenang di dalamnya. Sungai tersebut adalah Hai Hei River. Selain itu sebagai kota industri, Tianzin memiliki stuktur bangunan modern ala Eropa. Bangunan ini terletak di kawasan italian style dan five avanue. Tianzin juga memiliki bianglala raksasa yang terletak di tengah jembatan. Jadi anda tidak akan pernah menyesal pernah menyambangi kota ini kan? Sebanding lah dengan perjuangan anda. Setelah itu untuk menuju Beijing anda bisa menggunakan kereta. Jangan khawatir, kereta di China sudah sangat nyaman dan bersih. Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp.87,500 untuk menuju Beijing. Dan hanya butuh 30 menit anda sudah berada di Beijing. Cepat kan?

Cara Berwisata Murah dan Nyaman di China
Hai Hai River. Sumber Foto : Wikipedia 

            2.       Beijing

Beijing adalah kota yang populer menjadi destinasi utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke China. Di kota ini lah Greet Wall yang menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia dan menjadi alasan utama turis turis dari seluruh negara berbondong bondong untuk mendatangi China. Untuk menunju Great Wall disarankan untuk tidak memakai agent tour jika anda punya dana terbatas. Karena anda akan menghabiskan setidaknya Rp.200,000 untuk masuk. Bayangkan jika anda pergi tanpa bantuan tour dan menaiki bus. Anda hanya akan membayar biaya bus sebesar Rp.36,000 dan biaya masuk great wall sebesar 45 RMB. Selain itu anda juga bisa mendatangi objek wisata lain seperti forbiden city, Temple of heaven, Tiananmen Square, Summer Palace. Ada juga objek baru yang bisa anda kunjungi yakni stadium yang pernah digunakan saat olimpiade. Tempat itu dinamakan Bird Nerst karena bentuk bangunannya seperti sangkar burung. Jika pada malam hari anda bisa mengunjungi Ice Cube. Tempatnya sangat indah jika didatangi pada malam hari. Jika anda ingin berbelanja anda bisa mendatangi Qiananmen Street dan Wangfujing Street. Dua tempat ini menawarkan pengalaman belanja yang unik. Di Qiananmen Street sendiri mempunyai arsetkur yang bergaya China kuno, sementara di Wangfujing Street mempunyai ekstreme kuliner yakni makanan dari kecoa atau kalajengkik. Tapi tempat ini letaknya strategis dengan dengan kota dan memiliki banyak pusat perbelanjaan. Saat di Beijing gunakalah bus dan subway sebagai alat transportasi anda saat liburan. Tentu ini akan membantu anda dalam menghemat.

Cara Berwisata Murah dan Nyaman di China
Forbidden City Beijing. Sumber Foto : Wikipedia


           3.       Shanghai

Untuk menuju Shanghai dari Beijing anda bisa menggunakan kereta supercepat untuk menghemat waktu anda. Karen jaraknya cukup jauh, namun dengan menggunakan kereta cepat ini anda hanya butuh 5 jam perjalanan untuk menuju tempat ini. Harga tiket nya sendiri Rp.750,000. Wisata terkenal di kota ini adalah sungai yang sangat indah untuk melihat pemandangan saat malam. Tempat nya mirip dengan ketika melihat pemandangan dari Singapure River. Nama tempatnya adalah The Bund. Untuk anda yang hobby belanja terdapat Yuyuan Garden dan Nanjing Road yang punya panjang sekitar 55 KM. Jika anda punya uang lebih anda bisa menaiki Jin Mao Tower atau Pearl Tower. Dari sini kitaa bisa melihat pemandangan seluruh kota Shanghai.  Untuk moda transportasi di sini anda bisa menggunakan busway dan bus.

Cara Berwisata Murah dan Nyaman di China
The Bund Shanghai. Sumber Foto : Tripadvisor

            4.       Hangzhou

Hangzhou merupakan kota yang tenang dan punya pemandangan yang cantik.  Kota ini juga terkenal sebagai penghasil obat obatan dan teh hijau. Wisata yang paling populer di kota ini adalah West Lake. Tempat ini berkembang cerita terkenal tentang ular putih. Di sekitarnya terdapat objek wisata lain seperti Leifeng Pagoda. Tempat ini merupakan pengurungan ular putih. Ada juga broker bridge, tempat bertemunya ular putih dengan kekasihnya. Jika anda ingin membawa oleh oleh teh hijau dan obat obatan anda bisa mendapatkannya di Qinghefan Street.  Moda transportasi yang bisa digunkan untuk berkeliling di sini agar lebih murah adalah sepeda. Anda bisa menyewa nya di tempat penyewaan umum. Atau jika ingin lebih murah lagi anda bisa berjalan kaki menuju objek objek wisata. Karena kota nya sangat kecil jadi tidak anda bisa menjangkaunya dengan jalan kaki saja.

Cara Berwisata Murah dan Nyaman di China
West Lake Hangzhou. Sumber Foto : Wikipedia

Sekian informasi tentang Cara Berwisata Murah dan Nyaman di China. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang punya dana terbatas. Dengan mengambi rute liburan seperti itu, anda mungkin hanya akan menghabiskan biaya sebesar 3 juta untuk berlibur di 4 kota sekaligus. Murah bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Berwisata Murah dan Nyaman di China"

Posting Komentar