Berwisata Ke Bandung dengan Biaya Murah?? Bisa Kok

Saya akan membahas tentang Cara Berwisata murah Ke Bandung di artikel ini. Hal ini karena Bandung menjadi destinasi favorite untuk warga Jakarta bahkan sampai warga Malaysia selalu senang berwisata ke Bandung.

Bandung terkenal sebagai surga kuliner dan belanja. Bagi warga Jakarta yang penat dengan kerjaan dan aktivitas, selalu memilih Bandung sebagai pelarian saat weekend. Sehingga Jika hari sabtu dan Minggu, Bandung dipadati dengan mobil berplat B. Suasana yang masih hijau di Bandung juga menjadikan tambahan daya tarik bagi wisatawan Jakarta yang dipadati dengan gedung gedung pencakar langit.

Gedung Sate Bandung. Sumber Foto : wikipedia

Bagi yang akan berwisata ke Bandung tapi dengan dana terbatas, berikut beberapa tips untuk mensiasatinya.


1. Pilihlah Transportasi Murah

Bagi warga Jakarta yang akan berpergian ke Bandung dengan dana terbatas, anda bisa memilih naik bus primajasa dengan ongkos 45 ribu. Anda bisa menjumpai nya di berbagai terminal di Jakarta. Atau jika anda tidak ingin berpergian menggunakan bus pilihlah naik kereta. Biayanya pun tergolong murah.

2. Mencari Akomodasi Murah

Banyak pilihan akomodasi murah yang bisa anda jumpai di Bandung. Letaknya pun strategis dengan beberapa tempat wisata di Bandung. Bagi anda yang berpergian berdua dengan pasangan atau teman anda, ada hostel dengan budegt 100 ribuan yang bisa anda dapatkan di sekitar dago, setiabudhi, atau jalan asia afrika. Pilihannya adalah

Chez Ben Hostel, terletak di Jalan Braga No.45. Harga nya 117,769. Fasilitas yang bisa anda dapatkan dengan harga segitu adalah coffe shop, free laundry, dan wifi, ruang merokok, dll. Tempat wisata yang berada di sekitar hotel ini adalah Museum Asia Afrika, Braga City Walk, dan Museum Wangsit.

Atau bagi anda yang menginginkan penginapan di bawah 100 ribu anda bisa memilih wisma nusa dengan rate 80 ribu. Jika berdua jatuhnya 40 ribu per orang.

3. Memilih Wisata Murah

Saat di Bandung anda bisa memilih naik angkot selama berwista. Karena harga sewa angkot disini hanya sekitar 3000-5000. Tergantung jauh dekatnya. Atau jika anda ingin lebih hemat lagi bisa menyewa sepeda motor. Sudah banyak jasa penyiwaan sepeda motor di Bandung seperti TJP-sewa motor. Atau lebih lengkapnya anda bisa cari di google. Untuk berwisata belanja murah anda bisa mengunjungi pasar baru.

Di sini central perbelanjaan yang murah. Bagi yang ingin membeli kaos Bandung anda bisa mengunjungi Cihampelas. Bisa juga ke Cibaduyut yang merupakan central penjualan sepatu dan sendal. Yang ingin membeli barang barang branded banyak FO di sekitaran jalan riau, dago atau di sekitar jalan Setiabudhi.


4. Kuliner Murah

Bagi yang punya dana terbatas, anda tidak perlu makan di cafe atau restorant. walaupun Bandung terkenal dengan surganya kuliner, tapi masih banyak kuliner murah yang tetap enak. Yang terkenal adalah kupat tahu, mie jawa, atau mencoba makanan khas Bandung seperti Cilok,Cireng, atau Siomai. Makanan makanan ini bisa anda dapatkan dengan mudah di pinggir pinggir jalan. Harga nya sangat bersahabat dengan kantong backpacker.

Salah satu cara untuk melakukan liburan murah ke Bandung ala Backpacker adalah dengan memilih tempat atau destinasi wisata yang tak memakan banyak uang untuk biaya tiket masuk.

Nah, di bawah ini adalah beberapa contoh tempat atau destinasi wisata di Bandung yang dapat anda kunjungi :


1. Museum Geologi Bandung


Museum Geologi Bandung


Tempat wisata di Bandung ternyata tak melulu berbau dan bernuansa akan alam, namun ternyata ada juga yang dapat mengedukasi atau mendidik anak-anak seperti tempat wisata yang satu ini, Mueseum Geologi Bandung.

Di sini anda dapat mengetahui tentang keadaan geologi di Indonesia, hipotesis pembentukan bumi, sejarah manusia menurut Darwin, bahaya bencana alam, cara mengolah energy, miniatur pembentukan minyak bumi & gas, dan juga beberapa fosil seperti fosil T-Rex yang menjadi primadona Museum Geologi Bandung.

Anda dapat mengunjungi museum ini di Jalan Diponegoro dengan tiket masuk yang harus dibayar sebesar Rp 2.000,- oleh pelajar, Rp 3.000,- untuk wisatawan lokal, dan Rp 10.000,- untuk wisatawan mancanegara. Super murah dan hemat, kan? Karena itulah Museum Geologi Bandung sangat cocok untuk menjadi tips liburan murah ke Bandung. Namun, harap anda ingat bahwa harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan dari pihak museum.

2. De Ranch Bandung

De Ranch Bandung


Untuk anda yang ingin merasakan sensasi liburan dan wisata alam ala koboi, berkunjunglah sebentar di De Ranch Bandung yang berada di Jalan Maribaya yang ada di daerah Lembang. Di sini anda dapat menikmati berbagai permainan ala koboi yang mengasyikkan seperti panahan, menunggang kuda, balon air, kolam pancing, dan lain sebagainya.

Liburan murah meriah ke Bandung sepertinya dapat anda lakukan di tempat ini. Harga tiketnya murah sekali, hanya Rp 5.000,- saja dan itu pun juga dapat anda tukarkan dengan susu sapi De Ranch. Meski terkesan murah meriah, namun anda tetap harus membayar untuk tiap wahana permainan di sana. Tiap wahana dibanderol dengan tarif puluhan ribu rupiah kecuali riding out (menunggang kuda keluar dari wilayah DeíRanch) yang dibanderol Rp 200.000,-.

Selain menikmati berbagai wahana permainan, anda juga dapat mengenakan kostum ala koboi dan pemerah susu yang ada di film-film sambil berfoto ataupun bahkan sambil menunggangi kuda.

3. Dago Pakar Bandung


Dago Pakar Bandung


Salah satu wisata alam yang tak kalah tenar dari yang lainnya adalah Dago Pakar Bandung. Di sini ada semacam lintasan jalan di hutan yang memiliki panjang + 5 km sampai 7 km yang dapat anda gunakan untuk jogging atau hanya sekedar berjalan-jalan untuk menyegarkan pikiran.

Selain itu, di taman hutan ini juga ada beragam tanaman yang tumbuh subur dan beberapa tempat wisata yang dapat dikatakan sebagai peninggalan sejarah seperti Goa Jepang dan Goa Belanda.

Selain kedua tempat wisata tersebut, di Dago Pakar juga tersedia beberapa tempat wisata lainnya seperti Curug Dago dan prasasti peninggalan Kerajaan Thailand, kolam PLTA Bengkok, panggung terbuka, Monumen Ir. H Djuanda dan Gedung Informasi Taman Hutan Raya, taman bermain, Curug Lalay, dan masih banyak lagi tempat wisata yang lainnya.

Untu tiket masuknya anda tak perlu khawatir, meskipun harga tiket masuknya sudah naik dari tahun 2015, namun harganya masih cukup terjangkau, yaitu Rp 11.000 sehingga Dago Pakar Bandung dapat menjadi pengalaman liburan murah ke Bandung.

4. Tebing Keraton


 Tebing Keraton



Tebing Keraton ini ternyata pernah hits di berbagai social media seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Tebing Keraton adalah sebuah tebing yang berada di daerah Dago dan mempunyai ketinggian sekitar + 1200 m sehingga anda akan dapat menyaksikan indahnya pemandangan alam ciptaan Tuhan dari atas Tebing Keraton. Apalagi jika anda datang bertepatan ketika matahari sedang terbit atau ketika matahari terbenam, pastilah semburat beragam warna terlukis indah di langit Tebing Keraton.

Meskipun namanya Tebing Keraton, namun tak ada satu pun keraton yang di bangun di tebing ini. Awalnya, tebing ini dinamakan tebing jontor atau ada juga yang menyebutnya sebagai cadas jontor. Namun, perlahan-lahan tebing ini pun lebih populer dengan nama Tebing Keraton.

Untuk tiket masuk pada awalnya tak ditentukan karena pengelolaan Tebing Keraton dilakukan dengan bantuan swadaya dari masyarakat desa ini, lalu kemudian ticketingnya diambil oleh pihak Tahura (Taman Hutan Rakyat) Djuanda dengan tarif Rp 11.000,- dan ongkos parkir Rp 5.000,-. Harganya cukup lumayan sangat terjangkau, kan?

Cobalah untuk berkunjung ke tempat wisata ini, Tebing Keraton agar anda mendapat pengalaman liburan murah Bandung.


5.  Pasar Baru Bandung

  Pasar Baru Bandung


Selanjutnya temat liburan atau wisata yang murah meriah dan dapat anda kunjungi bersama teman, keluarga, maupun kerabat adalah Pasar Baru Bandung. Di sini tersedia berbagai macam kebutuhan dengan harga yang dibanderol fantastis murahnya. Apalagi jika anda adalah orang yang pandai menawar, pasti harga yang anda dapatkan akan lebih murah.

Selain itu, Pasar Baru Bandung merupakan tempat favorit sebagai surga belanja bagi wisatawan mancanegara seperti dari Malaysia dan Singapura karena lokasinya yang berada di pusat kota dan juga karena harga yang ditawarkan sangat murah dibandingkan dengan pasar lainnya.


Semoga Cara Berwisata Murah Ke Bandung di atas akan membuat anda yang punya dana terbatas tetap bisa liburan murah ke Bandung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berwisata Ke Bandung dengan Biaya Murah?? Bisa Kok"

Posting Komentar