Anda Seorang Backpacker?? Simak Tips Berikut Saat Merencanakan Liburan ke Bromo

Liburan ke Bromo - Objek wisata Bromo sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Saat anda bertanya pada wisatawan tentang tempat hunting sunrise terindah, pasti jawabannya adalah Bromo. Tempat ini biasanya sering digunakan sebagai lokasi syuting film atau ftv. Gunung ini terletak di empat kabupaten sekaligus yakni di Malang, Lumajang, Pasuruan, dan Probolinggo. Banyak yang berpikiran bahwa untuk berwisata ke Bromo harus mengeluarkan budget lebih. Tapi bagi anda yang punya dana terbatas anda masih bisa menyambangi Bromo ala Backpacker.

Cara Liburan Murah Ke Bromo ala Backpacker
Sumber Foto : Wikipedia

Berikut Gaya Liburan Murah Ke Bromo ala Backpacker :


1. Akses Menuju Bromo

Ada beberapa cara untuk menuju Bromo. Anda bisa berangkat naik bus dari Surabaya terlebih dahulu kemudian turun di terminal Probolinggo. Dari Probolinggo lanjutkan perjalanan menggunakan Elf menuju Cemoro Lawang. Jangan datang sore hari, karena El ini beroperasi terbatas hanya sampai jam 14.00. Elf ini akan berangkat setelah sudah terisi penumpang sebanyak 12 orang. Nah, setelah anda sudah di Cemoro Lawang anda bisa memilih menginap di sini. Alternatif ini bisa dipilih bagi anda yang akan menggunakan angkutan umum menuju Bromo. Bagi anda yang datang rombongan bersama teman teman anda, bisa datang via Malang. Setelah tiba di Malang anda bisa menyewa jeep dan langsung ke gunung Bromo.

Cara Liburan Murah Ke Bromo ala Backpacker

2. Memilih Menginap di Homestay

Saat anda akan berwisata ke Bromo, ajaklah banyak teman. Prinsipnya makin banyak orang makin murah. Karena ada beberapa biaya yang akan lebih ringan jika dibagi bersama. Seperti penginapan di Homestay atau sewa Jeep. Untuk pilihan menginap di Homestay anda bisa memilih di kawasan Desa Cemoro Lawang. Dengan begitu anda bisa menghemat waktu untuk melihat sunrise. Jangan pernah datang saat peak season. Karena saat itu homestay akan menaikkan harga nya. Bagi anda yang tidak punya kenalan menyewa homestay sebelumnya, anda bisa meminta bantuan dengan para calo untuk menunjukkan homestay yang murah. Mereka biasanya mengambil untung 50 ribu rupiah. Ya hitung hitung untuk pemasukan mereka di daerah mereka sendiri.

3. Bawalah Perlangkapan Dari Rumah

Pada saat anda memutuskan untuk berwisata ke Bromo yang notabenenya adalah pegunungan, tentunya anda harus mempersiapkan pakaian yang pas dengan kondisi tersebut. Bawalah pakaian hangat, syal, kaos kaki, dan kaos tangan. Mempersiapkan sebelumnya perlengkapan tersebut akan mengurangi biaya anda daripada membelinya di objek wisata. Pasti harga nya akan sangat mahal.

Baca juga Tips Liburan Murah dan Menyenangkan ala Backpacker

4. Memilih Objek Wisata Dengan Efektif

Jika anda ingin menikmati liburan di Bromo dengan tidak dicmpur dengan banyak wisatawan, anda bisa mencoba itenerary berikut :

Pagi pagi buta anda harus memilih untuk menikmati sunrise di pananjakan 1 atau 2. Anda harus memilih salah satu, karena sunrise akan terbit bersamaan di dua tempat ini. Setelah itu wisatawan anda akan menunju ke kawah bromo. Sehingga keramaian akan berpindah ke tempat ini. Untuk itu anda bisa mencari alternative lain dengan mengunjungi Bukit teletabies dan setelah itu menuju pasir berbisik. Setelah suasana di kawah bromo sudah sepi anda cepat menuju ke sana. Tapi jangan terlalu malam, karena sangat bahaya jika terjebak di kawah gunung saat malam hari. Setelah pulang dari Bromo senpatkanlah untuk mampir di Air Terjun Madakaripura. Air terjunnya sangat cantik.

Demikian Gaya Liburan Murah Ke Bromo ala Backpacker yang bisa anda gunakan untuk mendukung liburan anda dengan budget terbatas.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Anda Seorang Backpacker?? Simak Tips Berikut Saat Merencanakan Liburan ke Bromo"

  1. rekeasi yang menantang
    wisata bromo the adventure tour
    makasih infonya

    BalasHapus