Panduan Liburan Ke Malaysia dengan Budget yang Minim

Panduan Liburan Ke Malaysia  - Malaysia adalah negara tetangga Indonesia. Karena sangat dekat dengan Indonesia, tak heran jika negara ini selalu menjadi destinasi favorite bagi para wisatawan yang ingin berwisata untuk pertama kalinya ke luar negeri. Banyak objek wisata menarik di Malaysia dan biaya liburan ke Malaysia pun tidak mahal.


Cara Liburan Murah Ke Malaysia
Petronas. Sumber Foto : Wikipedia


Berikut Panduan Liburan Murah Ke Malaysia :


1. Belilah Tiket Pesawat Promo

Berlanggananlah maskpai yang sering memberikan tiket promo untuk mendapatkan berita terupdate. Beberapa maskapai yang memberikan tiket promo seperti Air Asia, Tiger Airways, atau Lion Air. Pesawat Apabila kita menggunakan Air Asia akan mendarat di LLCT, terminal yang berbeda dengan Lion Air atau Tiger Airways.  Lion Air dan Tiger Air Ways akan mendarat di Kuala Lumpur Internasional Airport. Biasanya jika beruntung anda bisa mendapatkan tiket promo seharga 200-250 ribu untuk one way. Untuk itu jangan sampai ketinggalan updateannya.

2. Pilihlan Transportasi Yang Murah

Malaysia memiliki transportasi yang beraneka ragam dan tergolong merupakan moda transportasi murah. Anda bisa menggunakan kereta atau bus untuk ke tujuan anda. Berbagai jenis kereta bisa anda temui seperti LRT, KRL, atau Monorel. Jika dari bandara menuju KL center anda bisa menggunakan bus atau keretea. Sangat tidak disarankan menggunakan taksi karena lebih mahal 4-5 kali lipat. Jika anda dari Kuala Lumpur Internasional Airport menuju KL center dengan menggunakan kereta tarifnya130 ribu dengan durasi 40 menit karena transit transit. Menggunakan bus lebih murah yakni 37 ribu rupiah. Jika anda adalah penumpang Air Asia yang turun di terminal LLCT anda harus keluar dulu dari bandara menggunakan bus dan naik kereta menuju Kuala Lumpur Center. Harga Tiketnya berkisar di RM 25 atau 92,500 ribu rupiah. Jika naik bus tarifnya sekitar RM 8 atau 30 ribu rupiah. Anda bisa membooking tiket di skybus.com.my. Untuk berwisata anda tinggal pilih menggunakan kereta atau bus. Selalu persiapkan uang recehan saat jalan, karena harga tiket selalu menggunakan pecahan seperti RM 1,20.


3. Memilih Akomodasi Murah

Ada banyak pilihan akomodasi murah di Malaysia. Anda bisa membookingnya secara online di www.booking.com. Keunggulan situs ini adalah jika kita tiba tiba cancel pemesanan tidak ada penalty. Selain itu pembayarannya pun bisa dilakukan saat check out. Untuk anda yang ingin menginap di Bukit Bintang anda bisa mencoba di Hotel Ambassador. Tarifnya sekitar 465,000 rupiah. Di lokasi ini juga anda bisa mendapatkan berbagai macam kuliner. Tempatnya juga strategis hanya berjarak 100 M dari stasiun Monorail Bukit Bintang. Sehingga memudahkan anda untuk mobile selama berwisata. Hotel tersebut sudah dilengkapi AC dan air panas.


Bagi anda yang sudah tinggal di kawasan bukit bintang menjadi keuntungan sendiri. Hal ini terjadi karena ada banyak tempat wisata yang bisa didapatkan di tempat ini seperti Sungei Wong yang merupakan surga bagi para penggila belanja dan tentu dengan harga yang murah, China Town, dan Central market. Lokasi nya juga dekat dengan petronas yang merupakan icon Malaysia. Bagi yang menyukai gadget anda juga bisa mengunjungi Plaza Low Yat yang berada di kawasan bukit bintang. Penyuka kuliner dari berbagai macam negara bisa juga di jumpai di Jalan Alor. Mulai dari masakan China, Indonesia, Thailand, dan Malaysia sendiri. Tempat ini mirip tenda kaki lima dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Tentu karena harganya yang bersahabat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Liburan Ke Malaysia dengan Budget yang Minim"

Posting Komentar