Solusi Liburan Murah Ke Eropa

Tips Liburan Murah Ke EropaBagi yang suka berwisata, pencapaian tertinggi Liburan Murah Ke Luar Negeri adalah bisa liburan murah ke Eropa. Untuk bisa Liburan Murah Ke Eropa benar benar dibutuhkan riset secara matang. Karena harga tiket pesawat dan biaya hidup di Eropa sangatlah tinggi.

Dibandingkan biaya hidup di Eropa Barat, biaya hidup di Eropa Timur tergolong lebih murah. Nah, bagi anda yang berlibur ke Eropa jangan pernah melewatkan untuk menjelajah beberapa negara di sekitar nya. Hal ini karena negara negara Eropa berdekatan satu sama lain.

Solusi Liburan Murah Ke Eropa
Sumber Foto : Wikipedia

Berikut beberapa Tips Liburan Murah Ke Eropa :



1. Rencanakan Wisata Anda dengan Teliti

Jika anda akan berpergian ke Eropa sendiri tanpa bantuan Travel Agent, maka riset secara matang benar benar diperlukan. Anda harus rajin mencari  informasi untuk menyusun perjalanan anda sendiri. Anda bisa membeli buku panduan jalan jalan murah ke Eropa.

Sekarang sudah banyak sekali traveller yang membagikan info perjalanan murah ke Eropa dari hasil perjalanannya sendiri. Dari buku panduan ini anda bisa menemukan banyak info tentang objek wisata dan biaya nya yang mungkin saja luput dari perencanaan anda.

Di buku itu juga anda akan mendapatkan tips bagaimana memaksimalkan liburan anda dengan durasi waktu yang terbatas. Dan tentu dengan biaya yang murah juga. Salah satu buku yang bagus untuk menjadi referensi anda adalah Lonely Planet.

Dari referensi tersebut anda sudah bisa menyusun perjalanan anda secara rinci. Kemudian memesan akomodasi dan transportasi yang akan digunakan selama liburan jauh jauh hari.

2. Persiapakan Keperluan Liburan

Ketika berlibur ke Eropa, pilihlah waktu yang tepat. Jangan mengunjungi negara ini pada musih peak season yakni bulan Juli - Agustus. Hal yang tidak menyenangkan akan anda dapatkan. Harga akomodasi dan transportasi yang melonjak harga nya.

Wisatawan yang memadati berbagai negara favorite di Eropa. Dan ada beberapa toko dan hostel yang akan tutup karena mereka lebih memilih untuk berlibur bersama keluarga nya. Kemudian hal terpenting yang tidak boleh anda lewatkan adalah mempesiapkan kemudahan bertransaksi selama liburan. Aturlah account online banking anda untuk bisa menarik uang tunai di atm ketika berkunjung di berbagai kota di Eropa.

Untuk bawaan baju anda ketika berlibur diusahakan jangan pernah membawa banyak baju. Hal ini tentu akan memudahkan anda ketika berpindah dari satu negara ke negara lainnya. Anda bisa membeli disposable underwear. Harga nya sangat murah sekitar 15 ribu isi 7. Sehingga menghindarkan anda untuk urusan cuci mencuci. Sekali pakai bisa langsung dibuang. Cocok untuk cowok cewek dan sangat mudah didapatkan di hyparmart.

Baca juga Tips Memilih Liburan Murah Di Asia

3. Membeli Tiket Pesawat Murah

Harga tiket pesawat ke Eropa tergolong sangat mahal. Untuk itu anda harus pintar mensiasatinya. Belilah tiket pesawat minimal 3 bulan sebelumnya untuk menghindari lonjakan harga. Anda bisa membeli tiket dari maskapai Emirates atau Qatar Airways. Anda harus menyediakan setidaknya kurang lebih 13 juta.

Dan usahakan ambil penerbangan pada saat pergi dan pulang itu dari negara yang berbeda. Hal ini akan membuat anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk kereta pada saat kembali ke negara asal. Misalnya berangkat ke Belanda dan jika negara terakhir yang dituju adalah Perancis maka belilah tiket pulang dari Perancis.

4. Memilih Penginapan Murah

Harga menginap di Hotel Eropa sangatlah mahal. Meskipun itu merupakan hotel tipe backpacker namun anda tetap harus mengeluarkan setidaknya 350 ribu per orang dengan model dorm. Jika anda berpergian dengan teman teman atau keluarga ada baiknya anda menyewa satu unit apartemen. Di apartement tersebut biasanya sudah disediakan dengan dapur juga, sehingga anda bisa mengehemat biaya makan dengan memasak.

Anda bisa masuk ke situs Airbnb untuk mendapatkan referensi sewa apartement murah. Atau jika anda berpergian sendiri anda bisa bergabung dengan www.couchsurfing.com. Situs tersebut terdiri dari traveller di seluruh dunia yang menyediakan tempat menginap gratis di rumah nya.

5. Bawalah Bekal Makanan

Untuk menghemat pengeluaran untuk makan selama di Eropa bawalah bekal makanan yang awet dari Indonesia. Seperti ikan teri, abon, atau rendang. Ini membuat anda bisa hemat pengeluaran selama beberapa hari di Eropa. karena jika makan di restorant sangatlah mahal karena sesuailah dengan service nya. Atau anda bisa mensiasatinya dengan makan di kaki lima.

Liburan murah ke Eropa lebih disarankan ke Eropa Timur daripada pergi berlibur ke Eropa Barat jika anda ingin menikmati liburan yang mura meriah karena memang biaya hidup Eropa Timur lebih murah ketimbang Eropa Barat.

Nah, di bawah ini adalah beberapa alternatif kota dan negara di Eropa Timur yang dapat anda kunjungi :


1. Bulgaria



Salah satu destinasi wisata ekonomis alternatif yang dapat anda kunjungi adalah Bulgaria. Sebagai tuan rumah dari kedatangan wisatawan, Bulgaria menampilkan keramahan  penduduk dan juga keindahan alam yang sangat luar biasa. Selain keindahan alamnya yang tak dapat dipungkiri, di Belgia juga terdapat desa-desa yang masih tradisional dan juga landmark yang bersejarah.

Sofia adalah ibukota dari salah satu negara di Eropa Timur, Bulgaria. Sofia juga menjadi kota yang paling murah untuk menghabiskan liburan mewah anda di Eropa pada tahun 2013 menurut Indeks Harga Travel Bintang 3 Eropa karena anda hanya akan menghabiskan biaya atau budget di bawah $ 50 per harinya.

Selain itu ada juga sebuah laporan yang diberitakan oleh Price of Travelís Europe Backpacker di tahun 2015, bahwa Sofia merupakan kota ketiga termurah bagi para backpacker. Sofia pasti dapat menjadi tempat liburan murah ke Eropa Timur, kan?

2. Rumania



Anda yang pernah mendengar cerita tentang Drakula pasti sudah tak asing dengan negeri yang satu ini! Ya, negeri yang disebut-sebut sebagai negerinya Om Drakula ini ternyata memiliki biaya hidup yang cukup terjangkau.

Tertarik pergi ke Rumania untuk mencoba tips liburan murah ke Eropa timur?

Selain itu, di Rumania juga terdapat pencampuran budaya yang unik antara Rusia dan Perancis. Golongan tua di Rumania lebih cenderung memilih ke arah Uni Sovyet (Rusia) sedangan golongan mudanya lebih tertarik dengan Perancis.

3. Republik Makedonia



Bagi sebagian orang Indonesia mungkin masih merasa tak umum dengan Makedonia. Republik Makedonia adalah salah satu negara yang berada di kawasan Eropa Timur. Banyak orang bilang bahwa negara ini adalah versi mini dari Perancis.

Entah apa yang menyebabkan julukan tersebut melekat, namun bisa jadi julukan tersebut ada karena di Makedonia ada Triumphal Gate yang mirip dengan kepunyaan Perancis, Arc de Triomphe yang ada di Paris.

Meskipun disebut sebagai versi mini Perancis, namun gaya hidup di Makedonia lebih murah ketimbang gaya hidup di Perancis sehingga Makedonia patut menjadi pilihan anda untuk menghemat biaya liburan murah ke Eropa. Saking murahnya, anda dapat membeli 1 liter susu murni dengan hanya Rp 11.000,-. Selain murahnya harga makanan dan minuman, harga transportasi di Makedonia juga tergolong rendah. Sangat membantu para traveler, kan?

Arsitektur berbau Islam dan Kristen yang berbaur menjadi satu di Skopje (Ibukota Makedonia) dan juga peninggalan Ottoman seperti hotel dari abad pertengahan juga dapat menarik banyak wisatawan datang.

4. Moldova



Satu negara lagi yang namanya masih asing di telinga orang Indonesia adalah Moldova. Ya, negara ini juga terletak di Eropa Timur, lebih tepatnya Moldova berada di dekat Ukraina dan Rumania. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan adalah sebuah tempat ibadah yang dibangun di atas sebuah bukit batu atau yang disebut juga sebagai Biara Tipova.

Untuk budget liburan murah ke Eropa, terutama ke Moldova anda dapat lebih bernafas lega karena ternyata kurs rupiah terhadap mata uang Moldova (leu) masih sangat kuat. Sebagai contoh, 1 Leu sama dengan kira-kira Rp 700,- dan harga susu murni di negara Moldova sana sebanding dengan 12 Leu atau Rp 8.400,- jika dirupiahkan. Pengaruh kurs rupiah terhadap leu tentu sangat membantu banyak pelancong dari Indonesia yang pergi berlibur atau berwisata ke Moldova.

5. Armenia



Untuk anda seorang pelancong yang suka dan sedang ingin merasakan suasana klasik khas Eropa dengan biaya minim nan terbatas, berkunjunglah ke Armenia! Di Armenia banyak ditemukan bangunan-bangunan berarsitektur kuno dan klasik. Bahkan Ibukotanya, Yereven ternyata sudah berusia kurang lebih sekitar 2.700 tahun. Namun meski begitu masih banyak peninggalan-peninggalan bangunan kuno atau lawas yang masih terawat dengan baik hingga sekarang ini.

Anda juga bisa berkunjung ke sejumlah bangunan bekas gereja maupun gereja klasik yang memiliki desain arsitektur yang menakjubkan. Tiketnya? Gratis, dong!

Di Armenia sana ternyata juga banyak penginapan tradisional yang sangat ramah di kantong terhadap mata uang Rupiah. Contoh sebagai gambaran, anda bisa membeli roti untuk sarapan 2 orang dengan harga hanya sekitar Rp 6.000,-! Coba anda bandingkan dengan harga roti di Jakarta yangbahkan bisa lebih dari Rp 10.000,- harganya!

Ya, itulah beberapa contoh negara-negara di kawasan Eropa Timur yang dapat anda kunjungi dengan budget minim! Namun, tetap harus ada hal yang diingat bahwa meskipun di negara-negara tersebut Rupiah memimpin sehingga anda dapat membeli oleh-oleh dan makanan dengan harga murah, tapi tetap saja anda harus membayar biaya tiket pesawat yang harganya berkisar hingga belasan juta.

Disarankan untuk anda agar berhati-hati dalam memilah maskapai penerbangan supaya anda tak mengeluarkan uang terlalu banyak. Tapi, jika anda merasa terlalu mahal lewat jalan udara, maka anda dapat mencoba menggunakan alternatif jalan darat dan laut.

Solusi Liburan Murah Ke Eropa di atas merupakan panduan yang tepat untuk anda yang akan berwisata ke Eropa ala Backpacker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Liburan Murah Ke Eropa"

Posting Komentar