Tips Agar Liburan Ke Bali Murah

Liburan Ke Bali Murah - Bali adalah destinasi yang sangat lengkap objek wisatanya. Ada wisata budaya, wisata pantai, wisata pegunungan,dan wisata belanja tentunya. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang selalu memilih Bali sebagai salah satu destinasi favorit. Bahkan sampai selebritis kelas dunia pun pernah berlibur di Bali. Siapa yang tak kenal Paris Hilton, Justin Beiber, dan Chirstian Ronaldo. Mereka sangat terkagum kagum dengan pulau ini. Budaya hindu yang sangat kental di Bali menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan yang berkunjung di Bali. Pantaslah kalau pulau ini dijuluki sebagai pulau Dewata. Begitu populernya Bali di dunia Internasional sebagai destinasi wisata yang menarik, menjadikannya sebagai destinasi favorite bagi wisatawan domestik juga. Banyak yang selalu memimpikan untuk mengunjungi pulau ini. Dan tentunya akses ke Bali sangat lah mudah untuk dikunjungi.

Tips Agar Liburan Ke Bali Murah
Taman Puri Ayu, Bali. Sumber Foto : Wikipedia

Banyaknya wisatawan mancanegara yang mengunjungi Bali, membuat pulau ini naik kelasnya. Semua hal disini selalu berlabel dollar. Dan biaya hidup pun disini sangat lah tinggi. Begitu pun untuk liburan. Nah untuk menyiasati liburan ke Bali agar tetap murah, berikut tips agar Liburan ke Bali Murah :

1. Berburulah Tiket Promo

Hal yang pertama kali harus disiapkan untuk berlibur adalah tiket pesawat. Ikutlah berlangganan berita berita terupdate dari maskapai yang sering memberikan promo tiket. Saat ada promo tiket, sigaplah untuk membooking tiket segera. Biasanya durasi saat pemberian tiket promo tidak lah lama. Sehingga jika anda tidak sigap, bisa jadi tiket promo anda akan jatuh ke tangan orang lain.



2. Pilihlah Akomodasi Murah

Saat berlibur ke Bali bagi yang berkantong pas pasan, jangan memaksakan diri untuk membooking hotel bintan 5. Walaupun banyak hotel hotel mewah yang bertebaran di Bali. Ingatlah bahwa yang terpenting adalah kegiatan wisata anda selama di Bali bisa maksimal tanpa over budget. Untuk itu pilihlah akomodasi yang murah. Anda bisa menemukan akomodasi murah di sekitang gang Poppies 1 dan 2 atau Jalan Bakung. Semuanya itu terletak di sepanjang jalan Kuta. Bagi anda pecinta pantai dan surfing tentu memilih akomodasi di tempat ini merupakan pilihan tepat karena anda bisa menghemat waktu. Akomodasi nya berupa guest house sampai yang berbentuk kos kosan. Untuk harga penginapan sendiri masih di bawah 100 ribu per malam.

Baca juga Liburan Ke Bali Murah Meriah

3. Memilih Transportasi Murah

Untuk berpergian di  beberapa objek wisata di Bali anda bisa menyewa sepeda motor yang banyak disewakan di dekat penginapan anda. Biasanya sudah banyak jasa penyewaan sepeda motor. Tarifnya antara 50 - 100 ribu selama 24 jam. Untuk menuju objek wisata yang ingin anda kunjung anda bisa menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan. Anda tidak perlu khawatir karena jalanan di Bali tidak seluas ibukota. Objek wisata terkenal jaraknya kadang berdekatan, jadi anda bisa menghemat waktu liburan anda. Tempat tempat terkenal di Bali yang bisa menjadi destinasi pilihan anda selama berlibur di Bali adalah pantai Kuta, Sanur, Tanah Lot, Dreamland, Tanjung Benoa. Beberapa tempat ini adalah destinasi pantai. Bagi anda yang mencari tempat adem anda bisa ke Kintamani atau Bedugul. Tempat ini sepeti puncaknya Bali. Anda juga bisa menikmati sunset dan makan malam di pantai dengan mengunjungi jimbaran. Menu andalannya adalah seafood. Selain itu anda juga bisa berfoto di patung GWK yang menjadi salah satu icon Bali.

Tips Agar Liburan Ke Bali Murah
Monumen Bom Bali. Sumber Foto : Wikipedia

4. Membeli Souvenir Murah

Kegiatan akhir wisawatan yang tak boleh terlewatkan adalah membeli souvenir tentunya. Nah, jika anda ingin mendapatkan souvenir dengan harga yang sangat murah, jangan pernah membeli souvenir di dekat tempat wisata yang ramai seperti di dekat pantai Kuta. Hal ini dikarenakan harga nya yang mahal dan jauh berbeda dengan pasar tradisional di Bali. Untuk mendapatkan souvenir murah anda bisa mengunjungi pasar tradisional Sukowati. Di dalam pasar ini terdapat banyak toko yang menjual beraneka ragam souvenir seperti gelang gelang, gantungan kunci,lukisan, kaos bali, sarung pantai dengan harga yang sangat murah. Untuk gelang gelang sendiri anda lebih baik membeli di kios kios pinggir jalan pasar tersebut. Anda masih bisa mendapatkannya dengan harga 1000 rupiah per itemnya, begitu pun dengan barang barang yang lainnya.

Saat anda sedang berwisata atau berlibur ke Pulau Dewata, anda pasti sering mendengar permintaan kerabat anda tentang oleh-oleh dan juga pastilah kurang lengkap rasanya jika anda pulang dari Bali tak membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk kerabat, teman, maupun saudara anda. Namun karena banyaknya turis domestik maupun turis asing yang berkunjung, tak jarang para penjual meninggikan harga barang jualannya secara seenaknya sendiri sehingga anda harus pintar-pintar memutar otak jika anda ingin berburu untuk mendapatkan barang dan souvenir yang murah di Pulau Bali.

Nah, untuk menghemat biaya perjalanan atau pelesiran anda selama di sana agar liburan anda tak kalah murah dan meriah dari liburan murah di Jakarta dan sekitarnya, anda dapat mencari tempat yang menjual berbagai souvenir dengan harga murah seperti :

1. Pasar Ubud Bali

Pasar Ubud Bali


Anda sudah nonton film Hollywood Eat, Pray, Love yang dimainkan oleh artis cantik Julia Roberts? Atau bahkan anda pernah mendengarnya? Ya, film Eat, Pray, Love ternyata juga pernah menjadikan lokasi Pasar Ubud Bali sebagai tempat lokasi pengambilan gambar. Di tempat ini anda bisa menemukan berbagai souvenir unik yang bernilai seni tinggi seperti patung, lukisan, baju, maupun benda-benda unik lainnya yang memiliki harga yang bervariasi pula.
Ketika mengunjungi Pasar Ubud Bali, usahakan anda datang di pagi hari karena Pasar Ubud Bali ini akan penuh dengan rombongan para turis domestik maupun turis asing ketika hari mulai beranjak siang.

Jangan lupa untuk menjelajahi lokasi Pasar Ubud Bali secara keseluruhan untuk mendapatkan barang atau souvenir dengan harga terbaik. Karena lokasi Pasar Ubud Bali yang tergolong luas menyebabkan banyak turis-turis asing maupun domestik malas untuk melihat-melihat bagian dalam pasar, sehingga kebanyakan dari mereka hanya berbelanja di bagian depan pasar. Jadi, kalau anda masuk ke lokasi Pasar Ubud Bali yang lebih dalam maka ada kemungkinan anda akan dapat harga lebih murah karena mereka sedang sepi pengunjung. Liburan di Bali bisa jadi murah dan tak kalah meriah juga kan dari liburan murah meriah di Jakarta?

2. Pasar Sukawati Bali

Pasar Sukawati Bali


Nah, ini nih pasar seni yang dibilang sebagai pasar seni terbesar di Bali. Pasar yang terletak di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ini tergolong strategis karena dapat ditempuh dengan waktu sekitar kurang lebih 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai atau yang juga dikenal sebagai Bandara Internasional Denpasar.

Sama seperti Pasar Ubud Bali, di sini juga banyak barang-barang maupun souvenir yang bernilai seni tinggi dan dijual dengan harga selangit sehingga anda harus benar-benar pintar menawar barang. Untuk jadwal jam buka di Pasar Sukawati Bali adalah pukul 10.00 ñ 17.000 untuk art market dan pukul 08.00 ñ 15.00 untuk jam buka local market. Di pasar ini selain berbelanja, anda juga dapat mengajari anak anda bagaimana cara menawar barang dan bagaimana cara memilih kualitas barang yang bagus. Hal tersebut pastilah mengasyikkan untuk anak-anak jika mereka mendapatkan harga yang murah dari harga yang ditawarkan penjual. Daripada mall yang dapat menjadi liburan anak murah di Jakarta, bukankan hal ini lebih baik?

3. Pasar Guwang Bali

Pasar Guwang Bali


Anda tidak hanya bisa melakukan liburan murah di Jakarta namun anda juga bisa melakukan liburan murah di Bali dengan mengunjungi pasar wisata yang tentunya dapat menyegarkan mata anda. Pasar yang dapat anda kunjungi selanjutnya adalah Pasar Guwang. Pasar ini memiliki lokasi yang lumayan dekat dengan Pasar Sukawati, yaitu hanya 500 m jaraknya dari Pasar Sukawati. Namun, Pasar Guwang tak kalah tenar dari Pasar Sukawati. Pasar yang terletak di Desa Guwang, Gianyar ini ternyata memiliki kesan yang lebih rapi daripada Pasar Sukawati.

Namun ternyata ada hal yang lebih mencolok dari Pasar Guwang yaitu adalah luasnya tempat parker yang dapat menampung bus-bus wisatawan. Nah, ternyata Pasar Guwang adalah pasar baru yang sengaja diperuntukkan dibangun untuk mendukung keberadaan Pasar Sukawati.

4. Pasar Kumbasari Bali

Pasar Kumbasari Bali


Seperti Pasar Guwang yang dekat dengan Pasar Sukawati, Pasar Kumbasari ini ternyata juga memiliki lokasi berdekatan dengan Pasar Badung. Di Pasar Kumbasari anda dapat membeli barang dengan harga grosir karena Pasar Kumbasari sudah terkenal sebagai pasar grosir. Ternyata barang-barang dijual di kios-kios pedagang yang ada di Kuta dan sekitarnya banyak mengambil barang atau kulakan di Pasar Kumbasari.

Banyak barang yang ada di Pasar Kumbasari ini, seperti kaos, aksesori, patung, ukiran, anyaman, hingga mebel pun juga tersedia di Pasar Kumbasari. Jikalau anda ingin membeli barang dengan jumlah yang banyak, Pasar Kumbasari adalah tempat yang sempurna untuk anda melakukan kegiatan jual-beli.

5. Krisna Bali

 Krisna Bali


Jika anda sudah mengunjungi tempat liburan murah di Jakarta dan sekitarnya, maka sudah saatnya anda menjelajahi Indonesia, salah satunya adalah Bali. Jika anda ke Bali, selain di pasar anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk teman, kerabat, maupun saudara di tempat pusat oleh-oleh. Bagi anda yang tak jago menawar, maka kunjungilah pusat oleh-oleh saja karena harga yang dijual di sana tidak mengambil keuntungan terlalu besar dan juga sudah tidak dapat diganggu gugat alias ditawar lagi.
Salah satu pusat oleh-oleh di Bali yang terkenal murah adalah Krisna Bali yang buka 24 jam dan hanya berjarak sekitar 5 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Barang yang dijual di Krisna juga cukup beragam, mulai dari kopi khas Bali, camilan-camilan khas Bali, hingga kaos juga dijual di sana.
  
Semoga dengan mendapatkan informasi Tips Agar Liburan Ke Bali Murah di atas, anda bisa mewujudkan liburan yang menyenangkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Liburan Ke Bali Murah"

Posting Komentar