Tips Liburan Murah Meriah Ke China 2015

Siapa yang tidak menginginkan Liburan Murah Ke China? China selalu menjadi objek wisata yang disukai oleh wisatawan dari seluruh negara. Hal ini karena China memiliki kemajuan budaya lokal dan bangunan kuno yang banyak. Tembok raksasa China merupakan bukti dari keajaiban dunia sehingga mengukuhkan posisi China sebagai destinasi wisata dengan objek yang begitu mendunia.  Bagi anda yang punya dana pas pasan, sudah jangan berlibur ke Jepang atau ke Korea. Datang saja berlibur ke negara ini yang memiliki jumlah penduduk terbanyak sedunia. Namun bagaimana jika anda akan berlibur ke China tanpa travel agent dikarenakan budget anda terbatas? Masih beranikah anda? Tapi tenang anda masih bisa berlibur ke China tanpa bantuan travel agent asal anda menguasai bahasa Inggris. Semakin majunya perekonomian China membawa dampak globalisasi terhadap negara ini, sehingga sudah banyak warga China yang bisa berbahasa Inggris. Ini memudahkan kita saat berkomunikasi dengan mereka saat menanyakan alamat atau membeli sesuatu. Sebelum berlibur ke negara ini ada baiknya kita memiliki perencanaan yang matang.

 Tips Liburan Murah Meriah Ke China 2015
Tembok Besar China. Sumber Foto : Pixabay

Pada saat berwisata bersama keluarga atribut yang sering menguras dompet adalah akomodasi, transportasi, dan makan. Hal hal inilah yang perlu anda siasati untuk bisa mengontrol biaya liburan anda. Beberapa Tips Liburan Murah Meriah Ke China :

           1.   Datang di saat yang tepat

Sebelum memesan tiket pesawat, ada baiknya anda harus mengetahui lebih detail tentang cuaca atau iklim negara China. Ini bertujuan untuk mempersiapkan pakaian dan budget anda selama berlibur. Anda tidak mau kan disaat anda membawa pakaian tipis dan ternyata saat tiba di China malah dinginnya minus berapa derajat. Hal ini bisa terjadi karena China musim Spring, Fall, dan winter.  Musim spring terjadi pada bulan April sampai Mei. Musim Fall terjadi saat bulan September sampai Oktober.  Waktu terbaik untuk mengunjungi China adalah di bulan bulan tersebut. Namun, konsekuensinya adalah semua harga akan mahal, karena bulan tersebut akan banyak wisatawan yang berbondong bondong ke China. Waktu yang paling murah semua atribut wisata nya adalah pada saat musim winter. Tapi konsekuensi yang akan anda dapatkan adalah cuaca dingin yang akan membekukan badan bahkan terasa sampai tulang. Setelah menentukan waktu terbaik untuk berkunjung ke China, langkah selanjutnya yang dilakukan adalah mencari tiket pesawat. Booking lah tiket pesawat minimal 3 bulan sebelumnya untuk mendapatkan harga tiket murah bahkan mungkin bisa mendapatkan promo. Anda bisa memilih Air Asia untuk penerbangan anda, karena maskapai ini sering memberikan tiket promo.

               2.     Pembuatan Visa China

Setelah tiket pesawat sudah di tangan selanjutnya yang anda lakukan adalah membuat visa China. Karena untuk memasuki China tidak hanya cukup dengan passport saja. Tapi anda tidak perlu pesimis dulu dan membayangkan bahwa pembuatan visa China itu sulit. Anda tinggal datang saja ke Konsulat China yang berada di Kuningan. Untuk lebih jelasnya anda minta bantuan saja ke paman Google untuk mendapatkan alamat lengkapnya. Persyaratan yang dibawa adalah foto ukuran 4x6 berlatar belakang putih dan berwarna dan passport yang masih berlaku. Inget masa berlaku passport tidak boleh berumur 6 bulan saat hendak berlibur ke Luar Negeri. Anda harus memperpanjangnya terlebih dahulu jika seperti itu kondisinya. Nah, setelah semua persyaratan lengkap anda tinggal mengisi formulir dan membayar biayanya yakni Rp. 540,000 dan bisa diambil 4 hari ke depan. Mudah dan cepat kan ? Tidak perlu lewat agen karena tentunya akan lebih mahal. Mandiri dan uruslah semua kebutuhan anda sendiri jika hanya punya dana terbatas.


            3.     Persiapkan Alat Pembayaran

Tiket pesawat dan Visa sudah di tangan, saat nya untuk menukarkan uang anda ke mata uang China. Hal ini diperlukan karena beberapa toko kecil di China hanya menerima uang cash untuk metode pembayarannya. Di samping itu anda akan sangat sulit untuk menemukan penukaran uang di negara ini. Dan negara ini tidak menerima dollar Amerika untuk pembayaran apapun. Jadi mau tidak mau anda harus mempersiapkan uang cash saat berlibur ke China. Mata uang China adalah Yuan. Di beberapa hotel besar di China dan shopping center masih bisa menerima kartu kredit.  Pada saat bertransaksi di Chin hati hati dengan uang palsu. Karena Negara ini terkenal dengan maraknya peredaran uang palsu.  Gunakanlah metode 3 D untuk memeriksa nya. Dilihat,diraba, dan diterawang.

                4.     Memesan Hotel

Untuk mendapatkan hotel hotel murah di China anda dapat memanfaatkan beberapa situs seperti qunar, e-long, ctrip, dan sejenisnya. Anda tidak usah khawatir karena hotel hotel murah di China tetap rapi dan nyaman. Karena mereka lebih mementingkan kebersihan.

               5.       Pilihlah Transportasi Umum

Biaya yang paling banyak menyerap kantong anda adalah biaya transportasi. Untuk itu anda harus mempunya informasi dengan detail tentang mda transportasi umum di negara ini. Karena dengan menggunakan transportasi umum, biaya transportasi yang akan anda keluarkan lebih murah. Transportasi umum yang biasa digunakan adalah bus, kereta, dan MRT (subway). Pelajari lah jalur subway agar anda bisa efektif dalam mengatur itenerary anda. Saran saya adalah mulai lah mengeksplore kota kota besar dulu. Anda bisa memulai dari negara Shanghai terlebih dahulu baru menuju ke Beijing dan lanjut ke Guangzhou. Jika anda ingin mengunjungi daerah yang sangat jauh bisa memilih sleeper bus, sehingga anda bisa tiduran selama perjalanan panjang. Anda juga bisa menggunakan kereta apai cepat dan kereta api biasa.

             6.       Mengunjungi Objek Wisata Dengan Efektif

 Jika anda mempelajari jalur subway dengan efektif, maka anda akan bisa mengunjungi objek wisata dengan efektif dan murah tentunya. Bayangkan saja untuk tiket MRT one way dari ujung kota satu ke kota selanjutnya di Beijing hanya menghabiskan 2 yuan atau Rp.2.600. Untuk itu pilihah objek wisata yang anda kunjungi dengan efektif. Misalnya untuk anda yang banci kamera anda bisa berfoto foto di beberapa tempat ini seperti Summer Palace, Olympic arena, Ming tombs, Forbidden City, dan tentunya Great Wall. Buat anda yang hobbi berbelanja sediakan uang cash sebanyak banyaknya karena harga barang barang di China sangat murah. Namun tetap ingat dengan biaya bagasi ya. Tetap kontrol biaya pengeluaran anda.

Demikian Tips Liburan Murah Meriah Ke China 2015 yang bisa anda jadikan panduan saat berlibur di negeri China. Semoga memberi manfaat yang besar bagi anda yang punya dana terbatas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Liburan Murah Meriah Ke China 2015"

Posting Komentar