Berapa Sih Biaya Backpacker Ke Eropa

Berapa Sih Biaya Backpacker Ke Eropa - Sekarang trend liburan sedang membius setiap orang yang telah lelah dengan kepenatan rutinitas kerja. Banyak orang yang ingin merencanakan liburan yang berkesan dalam hidupnya. Liburan Ke Eropa selalu mendapat perhatian lebihbagi para pecinta wisata unik. Hal ini karena mereka akan mendapatkan banyak wisata yang belum pernah mereka lihat sebelumnya seperti bangunan antik dan budaya khas Eropa. Namun mahalnya biaya liburan ke Eropa membuat banyak yang mengurungkan niatnya untuk mencoba berlibur di negara ini. Padahal jika anda memilih berlibur ke Eropa, ada banyak negara yang akan anda kunjungi sekaligus. Apa kita masih bisa berwisata ke Eropa ? Jawabannya iya, yakni dengan cara Bacpacker. Berapa sih Biaya Backpacker ke Eropa?

Berapa Sih Biaya Backpacker Ke Eropa

Melalui artikel ini, admin akan menjawab tentang pertanyaan yang selalu timbul ketika ingin melakukan traveling ke Eropa. Berapa sih Biaya Backpacker ke Eropa? Saat kita hendak berlibur, beberapa komponen yang akan membengkak dan membuat liburan kita mahal adalah biaya Tiket Pesawat, Akomodasi, Transportasi, Makan, dan belanja Souvenir. Sekarang mari kita coba siasati beberapa pengeluaran di atas agar tidak membengkak.

Biaya Tiket Pesawat

Tidak dapat dipungkiri bahwa biaya tiket pesawat merupakan anggaran paling besar dalam suatu liburan. Untuk mensiasati hal itu, anda harus menyiapkannya jauh jauh hari dan rajin mencari tiket promo. Biasanya anda akan mendapat harga tiket dari Jakarta ke Eropa di kisaran 10 hingga 14 juta. Namun tentu hal ini masih bisa disiasati dengan mencari penerbangan dari Singapure atau Malaysia. Jangan terpaku dengan harga tiket pesawat dari Jakarta. Kadangkala kita akan menemukan biaya tiket sekitar SGD 900 – 1000 dari Singapure. Jadi jangan pernah terpaku dengan penerbangan dari satu tempat saja, coba berbagai alternatif dari beberapa tempat. Anda bisa menggunakan situs pencarian seperti www.skyscanner.co.id untuk mendapatkan harga dari berbagai maskapai. Sehiingga anda akan mendapatkan banyak perbandingan harga. Namun harga tersebut kadang bukan merupakan harga terupdate.

Penginapan

Biaya kedua yang menguras budget liburan adalah penginapan. Tarif penginapan di Eropa berkisar di harga EUR10-20 baik itu berupa kamar berbentuk dorm ataupun hostel. Jika anda mengambil kamar private tinggal dikalikan 2 dari harga dorm. Anda bisa mencari beberapa pilihan akomodasi di situs www.booking.com atau di www.hostelbookers.com. Jika anda memilih tipe penginapan,perhatikan jumlah review nya untuk mendapatkan pilihan akomodasi yang baik. Pastikan untuk memilih penginapan yang strategis dekat dengan pusat kota atau tempat hiburan. Hal ini untuk mengurangi biaya transportasi tambahan ke tempat wisata tersebut. Pilihlah akomodasi yang menyediakan bebas sarapan pagi untuk menghemat biaya makan anda.

Baca juga : Tempat Wisata Ancol Di Jakarta Yang Super Seru

Makan

Biaya yang dikeluarkan untuk makan adalah sekitar EUR10-20 saat liburan di Eropa. Namun anda bisa mensiasatinya dengan memasak jika penginapan yang anda pilih mempunyai fasilitas dapur. Anda juga bisa memilih makan roti dengan variasi isi atau topping untuk menghemat biaya. Biasanya breakfast yang disediakan gratis oleh penginapan adalah sereal dan roti.

Transportasi

Biaya yang diperlukan untuk transportasi di Eropa adalah EUR1-2. Anda bisa menggunakan tram atau metro untuk mengunjungi beberapa pusat atraksi wisata di Eropa. Namun keuntungan berwisata di Eropa adalah atraksi wisata yang dimilikinya berdekatan. Sebut saja Madrid, Istanbul, Amsterdam, Brussels, Roma, dan Lisbon. Jika anda ingin mengunjungi kota di berbagai negara lainnya tinggal menggunakan kereta atau bus dengan tarif terjangaku.

Untuk mengurangi biaya biaya lainnya, anda lebih baik menentukan prioritas atraksi wisata yang ingin anda nikmati selama liburan. Sehingga dengan begitu budget liburan anda akan tekontrol. Dengan menerapkan tips backpacker di atas akan menjawab pertanyaan anda seperti berapa sih biaya backpacker ke eropa ?? Total biaya yang akan anda keluarkan dengan menerapkan hal berikut adalah sekitar Rp.20,000,000 untuk durasi tour selama 3 minggu. Rinciannya adalah biaya tiket pesawat sekitar 8 juta rupiah, transportasi saat wisata sekitar 5 juta rupiah, biaya lain lain seperti penginapan, belanja souvenir, makan, dan tiket masuk ke atraksi wisata totalnya kurang lebih 7 juta rupiah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berapa Sih Biaya Backpacker Ke Eropa"