Objek Wisata Sentul Pasar Ah Poong

Objek Wisata Sentul Pasar Ah Poong - Warga Jakarta yang ingin mengisi akhir pekan bersama keluarga tidak usah pusing lagi mencari objek wisata yang bisa dikunjungi dengan waktu terbatas. Sekarang telah hadir Objek Wisata Sentul Pasar Ah Poong. Sepintas dari namanya pasti kita mengira ini adalah kawasan wisata yang bernuansa China. Namun ternyata Pasar Ah Poong itu dibaca pasar apung yang merupakan konsep baru untuk menikmati wisata kuliner. Jika anda sering berwisata kuliner di pinggir jalan atau cafe itu tentu sudah biasa. Nah di pasar apung ini anda akan diberikan pengalaman untuk menikmati kuliner nusantara di tepi sungai Cikeas. Ini tentu akan memberikan pengalam yang berbeda untuk anda, menyantap makanan ditemani dengan gemerisik air sungai. Tidak hanya itu, anda juga dapat mencoba pengalaman unik lainnya dengan menaiki sampan kayu menyusuri sungai Cikeas. Saat sedang menaiki sampan, anda juga bisa berbelanja buah buahan di sampan lainnya. Karena ini dibuat mirip dengan pasar terapung di Banjarmasin. Jadi tidak perlu jauh jauh untuk ke Banjarmasin demi merasakan sensasi tersebut bukan ? Apalagi sampan ini disediakan gratis bagi pengunjungnya. Tapi karena jumlah sampan yang disediakan hanya 20, maka anda harus antri untuk menaikinya.

Objek Wisata Sentul Pasar Ah Poong

Untuk akses menuju pasar ini bisa melalui exit Sentul Selatan di KM 37 Tol Jagorawi. Untuk anda yang datang dari arah Jakarta bisa keluar melalui exit tol sentul selatan 1. Dan bagi pengunjung yang dari arah Bogor bisa keluar dari exit Sentul Selatan 2. Setelah itu anda akan menemui Kantor Pemasaran Sentul City dan Bellanova Country Mall. Nah pasar Ah poong terletak di belakang Mall tersebut. Jika sudah melewati kedua tempat ini selanjutnya anda akan menemui bundaran dan baligo yang menunjukkan arah menuju pasar Ah poong. Setelah itu segera anda akan menemukan STIE Takzia dan mesjid Andalusia jika berbelok ke kanan. Kemudian anda akan segera memasuki parkiran Pasar Ah Poong Century. Untuk mencapai tempat ini anda harus melintasi jembatan gantung di sisi kanan dan kiri. Jembatan gantung ini bisa berasal dari seberang mesjid Andalusia atau dari arah Eco Art Park. Ini akan memberikan pengalaman baru bagi anda dan anak anak anda saat menaiki jembatan gantung yang belum pernah ada di Jakarta itu.

Saat ini objek wisata terdiri dari 3 area yakni area A,B, dan C. Area A dan B terletak di pinggir sungai Cikeas. Kemudian area C terdapat di pinggir sungai buatan. Anda bisa saja menikmati kuliner di atas sungai Cikeas. Namun di samping sungai sudah disediakan tempat duduk yang berupa foodcourt terbuka di pingir sungai. Foodcourt ini bisa menampung kurang lebih 900 seat dengan total vendor sebesar 45. Vendor yang berjualan di atas perahu mencapai 30. Pasar ini buka setiap hari Senin-Jum’t pukul 10 pagi sampai 10 malam dan Sabtu-Minggu serta libur nasional buka pukul 7 pagi sampai 10 malam.

Menu makanan yang ditawarkan di area A antara lain : Kwitiau akang, Siomay Bandung, Bakso Malang, bakmi kepiting, martabak telur, mie Jawa, Soto Madura, Tahu pong, Sate Padang, soto mie, es durian, snow ice, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya : ronde dan teh tarik Malaka yakni ahpoong. Sementara untuk menu makanan area B terdiri dari : Chicken Rice, Nasi Timbel, Pempek, nasi bakar, gudeg dewa, bebek goreng, gado gado, Nasi campur Bali, dan masih banyak menu lagi. Walaupun banyak pilihan makanan di tiap area, namun ada beberapa menu makanan yang menjadi favorite para pengunjung yakni Tahu Lym dari Kediri, gado gado Cipete, Nasi Goreng Guan Tjo dari Bogor, dan Snow Ice Singapure.

Baca juga : Tips dan Trik Liburan Murah Ke Pulau Seribu

Metode pembayaran di pasar ah poong untuk makanan berat ini menggunakan kartu debit dari Eat and Eat yang bertanda Ah Poong di kartunya. Kartu ini bisa diisi ulang di gerai Eat and Eat Jakarta. Namun kartu ini hanya bisa digunakan di pasar Ah Poong saja dan tidak bisa digunakan di cabang cabang Eat and Eat lainnya. Untuk snack sendiri anda membeli di counter tempat pembuatan kartu Debit Eat anda Eat kemudian menukarkan struk pembayarannya sebagai bukti untuk mengambil snack yang dibeli.

Demikian gambaran tentang Objek Wisata Sentul Pasar Ah Poong, semoga bisa menjadi salah satu referensi bagi anda untuk mengisi waktu liburan akhir pekan anda dengan efektif dan menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Objek Wisata Sentul Pasar Ah Poong"

  1. Sudah tahu packaging makanan ramah lingkungan belum?
    Namanya Greenpack.
    Bantu kami untuk mewujudkan indonesia yang ramah lingkungan dan lebih hijau.

    BalasHapus