Tips Trik Backpacker Ke Bandung Dari Surabaya

Tips Trik Backpacker Ke Bandung Dari Surabaya – Bandung merupakan salah satu kota besar di Provinsi Jawa Barat. Daya tarik Bandung sebagai destinasi wisata kuliner dan belanjan tidak pernah mati. Bandung selalu diserbu oleh banyak wisatawan dari berbagai kota di Indonesia bahkan dari negara lain seperti Malaysia dan Singapure. Kota ini sangat sejuk karena masih banyak pepohonan dan taman kota yang menjadi paru paru Kota Bandung. Wisatawan lokal yang banyak berkunjung ke Bandung tidak terbatas hanya dari warga Jakarta saja, namun kota besar lainnya seperti Surabaya selalu memilih Bandung untuk destinasi tujuannya saat mengisi waktu libur. Bagi anda yang punya uang lebih untuk liburan, tentu bukan hal yang sulit untuk merealisasikan rencana liburan anda tersebut. Tapi bagaimana jika kita tidak punya banyak biaya untuk berlibur, apa kita masih bisa berlibur ke Bandung ? Jawabannya tentu ya. Kita masih bisa menyambangi daerah ini dengan cara backpacker. Bagi anda yang senang traveling, tentu tidak asing lagi dengan nama ini. Sebenarnya istilah backpacing adalah perjalanan yang hanya menggunakan tas ransel. Namun karena kepraktisannya saat berlibur, maka berlibur dengan gaya backpacker cenderung diidentikkan dengan cara berlibur yang murah.

Tips Trik Backpacker Ke Bandung Dari Surabaya

Berikut Tips Trik Backpacker ke Bandung Dari Surabaya :


1.Transportasi

Bagi anda para bacpacker, tidak perlu memilih moda transportasi pesawat untuk mengunjungi kota ini. Anda harus pintar mengontrol biaya liburan anda dengan menggunakan moda transportasi umum lainnya seperti Bus dan Kereta yang biaya nya tergolong murah. Harga tiket bus sendiri dari Surabaya ke Bandung bervariasi tergantung jenis bus yang anda pilih. Namun tarifnya cukup murah sekitar 140,000-250,000 sekali jalan. Jadi jika anda pulang pergi, biaya yang anda akan keluarkan untuk transportasi ini adalah 280,000 hingga 500,000. Untuk harga tiket kereta ekonomi sendiri dari Surabaya ke Bandung bisa dicek di situs nya langsung yakni di https://tiket.kereta-api.co.id/. Saat di Bandung, anda bisa mensiasati biaya transportasi antartempat wisata dengan menyewa sepeda motor harian. Di Bandung sudah banyak sekali jasa penyewaan sepeda motor. Untuk tarif hariannya sendiri adalah Rp.50,000 belum termasuk bensin. Ini akan jauh lebih murah daripada menggunakan angkot jika anda berencana mengunjungi banyak tempat dan jaraknya berjauhan. Selain lebih menghemat biaya, anda pun bisa lebih mengefektifkan waktu liburan anda.

Baca juga : Daftar Tempat Wisata Di Ponorogo Dan Sekitarnya

2.Akomodasi

Hal kedua yang perlu anda siasati saat belibur adalah akomodasi. Untuk berlibur ke Bandung anda tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan akomodasi murah di Bandung. Bandung memlih banyak pilihan akomodasi dengan harga mulai dari Rp.100,000 dan sudah dilengkapi dengan AC serta fasilitas kolam renang. Biasanya untuk akomodasi murah, anda bisa mendapatkannya di sekitar Jln.Dago atau Jln.Riau. Anda pun bisa mencoba penginapan di sekitar Jln.Setaibudhi atau Cieumbuluit. Memilih penginapan di sekitar jalan tersebut akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan akses ke berbagai tempat wisata seperti Pusat Belanja atau Wisata Alam seperti Tangkuban Perahu.

3.Makanan

Bandung adalah surganya kuliner. Sebutan ini memang pantas diberikan untuk Kota ini karena selain menyuguhkan berbagai macam kuliner dengan variasi yang beraneka ragam, harganya pun sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan kuliner khas Sunda mulai dari harga Rp.7,000. Jika anda ingin menikmati kuliner sambil menikmati wisata alam pegunungan, bisa mencoba berwisata kuliner di Punclut yang terletak di Jln.Cimbuleuit. Kuliner khas Bandung lainnya yang bisa anda coba adalah Batagor, Siomay, atau Cireng. Selain rasanya enak di lidah, harga nya pun bersahabat dengan Kantong.

4.Tempat Wisata

Saat anda akan melakukan wisata belanja, anda bisa mencoba mengunjungi Pasar Baru, ITC Kebon Kelapa yang terletak berdekatan di kawasan Alun Alun Bandung. Banyak tersedia berbagai macam pakaian di tempat ini mulai dari fashion untuk wanita, pria, anak kecil, fashion muslim, bahkan sampai kain Kebaya dapat anda temukan dengan harga yang sangat murah dibanding tempat belanja lainnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung seperti wisatawan Malaysia atau Singapure tak pernah melewatkan untuk berkunjung ke tempat ini. Pusat wisata belanja lainnya adalah Jln.Cihampelas yang menjual banyak kaos buatan Bandung atau Jeans. Pakaia yang dijual di kawasan ini lebih banyak diperuntukkan untuk remaja. Ada juga Pasar Gedebage yang menjual berbagai macam pakaian impor bekas, hampir mirip dengan Pasar Senen. Tentunya anda akan mendapatkan pakaian impor dengan harga murah dan berkualitas tergantung pintar pintarnya anda memilih dan menawar. Jika anda akan berbelanja sepatu atau sendal murah, bisa menyambangi pusat pembuatan atau pabriknya di kawasan Cibaduyut. Bagi anda yang ingin berbalanja di Factory Outlet, dengan mengunjungi sepanjang Jalan Riau sudah bisa menemukan banyak pilihan fashion khas anak Bandung.

Tips Trik Backpacker ke Bandung Dari Surabaya di atas jika anda terapkan dengan baik, maka biaya liburan anda selama di Bandung akan sangat terkontrol dan tentunya tidak akan menguras tabungan anda. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Trik Backpacker Ke Bandung Dari Surabaya"

Posting Komentar