Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi bisa menjadi pilihan kaum urban untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari hari. Pantai ini merupakan objek wisata yang dimiliki oleh Sukabumi, Jawa Barat. Jalanan menuju pantai ini memang tidak mulus, tapi itu sebanding dengan  keindahan pantai dan alam yang disuguhkannya. Untuk menuju pantai ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Letak pantai ini berada di Kecamatan Ciracap, Sukabumi. Berjarak kurang lebih 18 kilometer dari Kota Surade dan 120 kilometer dari kota Sukabumi. Jarak tempuh jika menggunakan kendaraan pribadi dari kota Sukabumi adalah 3 sampai 4 jam. Jika anda memutuskan untuk menggunakan kendaraan umum, maka pilihlah bus menuju terminal Sukabumi. Dari terminal Sukabumi, anda bisa menggunakan angkutan kota untuk melanjutkan perjalanan  menuju Terminal Lembur. Setelah tiba di terminal Lembur, carilah elf jurusan Surade dan turun di terminal Surade. Dari Surade tinggal melanjutkan perjalanan menggunakan angkot menuju Ujung Genteng.

Setelah tiba di Ujung Genteng, hal berikut nya adalah mencari penginapan yang sesuai dengan budget liburan anda. Ada banyak pilihan penginapan yang disediakan di kawasan ini. Mulai dari penginapan yang berupa villa dengan harga fantastis hingga penginapan homestay dari podok bambu dengan harga ratusan ribu rupiah dengan jumlah kamar 2 sampai 3 kamar dan sudah berada di tepi pantai. Saat memilih penginapan, hal utama yang perlu diperhatikan adalah keamanan penginapan anda tersebut. Karena tidak jarang ada beberapa wisatawan yang kehilangan barang barangnya saat menginap di Ujung Genteng. Salah satu referensi penginapan di Ujung genteng adalah Turtle Beach Hotel dan Villa Amanda Ratu yang mempunya fasilitas kolam renang juga. Villa ini terletak di pantai Amanda Ratu.

Beberapa Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi adalah :

1.Pantai Pangumbahan

Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah. Di pantai inilah wisatawan akan menemukan pengalaman yang unik dengan menyaksikan atau ikut melepaskan tukik tukik ke laut dan mempunyai jumlah hingga 150 tukik. Namun jalanan ke Pantai ini tidak mulus, tapi sebanding lah dengan pengalaman yang akan anda dapatkan saat melihat penyu bertelur saat malam hari.

Baca juga : Cara Wisata Murah dan Menyenangkan Di Cirebon

2.Pantai Ombak 7

Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai ini terletak sekitar 15 kilometer dari Pangumbahan  atau bisa ditempuh selama 3 hingga 4 jam dengan jalan kaki. Jika anda hobby berselancar, pantai ini merupakan pilihan yang tepat. Karena pantai ini disebut sebagai pantai ombak 7 disebabkan ombaknya sangat tinggi dan ombaknya selalu berurutan dan berjumlah 7. Nama nya sebagai pantai ombak 7 diberikan oleh orang Barat yang sering berselancar di pantai ini.  Anda bisa menggunakan ojek untuk mencapai kawasan ini dan membayar nya sebesar Rp.150,000. Namun jika musim hujan, tarif nya akan naik mencapai 200 hingga 250 rupiah karena jalanannya saat itu akan licin.

3.Pantai Cipanarikan

Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai ini menarik karena merupakan muara pertemuan antara air tawar dan air asin.  Keadaan demikian membuat terdapatnya hamparan pasir yang begitu luas dan terdiri dari pasir putih yang sangat cocok digunakan untuk anak anak bermain pasir. Untuk mencapai tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi dan harus diparkir di area perkebunan. Dari kebun tersebut anda harus jalan lagi sekitar 3-5 menit untuk mencapai pantai ini dengan menyusuri hutan lindung. Saat berjalan menyusuri hutan inilah, anda bisa sekaligus menikmati pemandangan alam liar. Kita bisa menjumpai kepiting di muara ini dan ketika berjalan menyurusi pantai kita juga disuguhkan dengan pemandangan ikan ikan khas air laut yang berenang di tiap sela karang. Pantai ini pun masih mempunta terumbu karang yang indah dan masih terjaga.

4.Pantai Minajaya

Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai ini biasa disebut juga sebagai pantai Tenda Biru. Kenapa disebut demikian? Karena dipantai ini kita bisa melihat aktivitas masyarakat setempat di sekitar pantai saat air surut. Untuk bapak bapaknya mereka akan mencari lobster di area ini. Sementara untuk ibu ibunya mencari rumput laut. Di pantai juga merupakan tempat perdagangan seafood segar dengan harga murah, anda bisa membeli dan meminta dibakarkan untuk menjadi santapan anda di saung saung yang tersedia di sekitar pantai.

Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini bisa menjadi pilihan pengisi waktu liburan anda terutama yang menyukai destinasi pantai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi"

Posting Komentar