Tips Backpacker Ke Bromo Dari Jakarta

Tips Backpacker Ke Bromo Dari Jakarta – Bromo adalah salah satu objek wisata yang terletak di Jawa Timur. Tempat ini selalu menjadi favorite para wisatawan untuk menikmati keindahan sunrise. Beberapa wisatawan selalu menjadikannya list tempat wisata yang harus dikunjungi saat liburan. Hal itu tidak terkecuali juga pada wisatawan asal Jakarta. Jika mereka punya budget lebih, akan lebih memilih mengunjungi Bromo menggunakan jasa tour. Tapi bagaimana dengan yang punya dana terbatas ? seperti apa cara untuk bisaberlibur ke Bromo?

Tips Backpacker Ke Bromo Dari Jakarta


Semua pertanyaan pertanyaan di atas, bisa terjawab melalui Tips backpacker ke bromo dari jakarta.


Tips pertama adalah memilih transportasi yang akan digunakan untuk bisa mencapai objek wisata Bromo. Bagi anda yang datang dari Jakarta, bisa menggunakan kereta ekonomi ke Surabaya atau Malang. Biaya nya berkisar di Rp.65.000. Setelah tiba di Surabaya atau Malang, anda harus melanjutkan perjalanan menuju Probolinggo menggunakan Bus. Probolinggo merupakan pintu gerbang untuk bisa mencapai Bromo. Hal terpenting yang harus anda ingat adalah usahakan tiba di Probolinggo sebelum pukul 4 sore. Ini dikarenakan sudah tidak banyak tranportasi yang beroperasi ke Bromo. Tranportasi yang biasa digunakan dari Probolinggo menuju Bromo adalah Elf dengan tarif Rp.20,000 – Rp.25,000 dan baru akan berangkat jika memenuhi kuota.


Tips Kedua yang harus anda perhatikan saat tiba di Bromo adalah tidak panik dan tidak kelihatan seperti orang bingung. Jika anda tetap seperti itu, bisa jadi para calo akan memanfaatkan kepolosan anda. Jangan pernah terpancing dengan penginapan yang ditawarkan oleh para calo. Lebih baik anda mencari sendiri dan nego langsung dengan pemiliknya. Terdapat banyak penginapan homestay dengan tarif mulai dari Rp.75,000 hingga ratusan ribu per malam dan bisa di tempati dengan rombongan anda. Jika anda solo backpacker, akan lebih baik jika menggunakan tenda sebagai penginapan.

Tips Ketiga adalah menyewa jeep berombongan. Ini karena kapasitas jeep yang akan digunakan untuk mengunjungi beberapa tempat di Bromo itu bisa muat 6 orang. Akan lebih murah jika berbagi dengan 6 orang lainnya. Tarif penyewaan jeep bermacam macam tergantung jenis objek wisata yang akan dikunjungi. Sebagai gambaran jika anda hanya akan ke 2 destinasi seperti Penanjakan dan Bromo tarifnya sekitar Rp.400,000. Jika anda ingin mengunjungi 4 objek wisata sekaligus seperti Penanjakan, Savana, Pasir Berbisik, dan Bromo tarifnya sekitar Rp.600,000.

Tips Keempat adalah rencanakan lah liburan anda bersama banyak teman teman anda karena dengan seperti itu banyak biaya yang akan dibagi. Perhatikan juga waktu kunjungan terbaik untuk bisa melihat pemandangan matahari terbit dengan sempurna. Bulan terbaik untuk mendapatkan pemandangan ini adalah saat bulan Agustus.  Saat berkunjung ke Bromo yang notabenenya merupakan dataran tinggi, jangan lupa menggunakan baju hangat dan semua perlengkapan lainnya. Ini akan mengurangi biaya anda jika harus beli di spot wisata. Selamat mencoba Tips backpacker ke bromo dari jakarta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Backpacker Ke Bromo Dari Jakarta"

Posting Komentar