Tips Backpacker Ke Malang Dari Jakarta

Tips Backpacker Ke Malang Dari Jakarta - Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Banyak yang berkunjung ke Malang untuk menikmati objek wisata yang disuguhkan atau hanya transit untuk menuju objek wisata Bromo. Wisatawan yang tertarik mengunjungi Bromo biasanya dari kalangan Backapacker. Untuk itu, berbagai alternatif murah dibutuhkan oleh banyak wisatawan untuk menjangkau objek wisata termasuk menuju Malang sebagai kota transitnya. Melalui artikel ini, admin akan memberikan beberapa tips untuk bisa ke Bromo via Malang dengan budget murah.


Berikut Tips Backpacker Ke Malang Dari Jakarta :


1. Persiapan yang matang harus dilakukan dengan cara banyak mencari informasi tentang beberapa pengeluaran yang akan dikeluarkan selama berlibur di Bromo. Informasi yang anda kumpulkan akan sangat berguna untuk menghindari beberapa penipuan yang dilakukan oleh calo nakal. Mintalah beberapa referensi penginapan murah atau sewa transportasi murah pada beberapa orang yang sudah pernah ke Bromo. Ada baiknya bertanya ke teman yang selalu buka tour ke Bromo.

2. Kumpulkanlah banyak teman yang mempunyai tujuan yang sama ke Bromo. Hal ini diperlukan untuk menekan budget yang harus dikeluarkan dengan biaya mahal seperti sewa jeep di Bromo, penginapan berupa homestay, dan pengeluaran lainnya. Jika anda punya banyak teman, biaya biaya tersebut bisa dishare jadi tidak terlalu terbebani.

Baca juga : Tips Backpacker Ke Pulau Tidung Dari Bandung

3.Pesanlah tiket kereta jauh jauh hari dan usahakan memesan tiket ekonomi. Harga yang akan dapatkan sangat murah yakni seharga Rp.51.000 dari Jakarta – Malang. Dengan harga ini anda tidak perku khawatir dengan kenyamanannya karena kereta ekonomi sudah dilengkapi dengan AC. Setelah tiba di Malang, anda tinggal melanjutkan perjalanan menuju Probolinggo dengan menggunakan Bus Ekonomi yang memiliki tarif seharga Rp.14,000. Jika anda ingin mengambil AC tarifnya Rp.24,000.

4.Usahakanlah untuk tiba di Probolinggo sebelum pukul 15.55, karena di atas jam itu anda sudah akan kesulitan menemukan Elf menuju Bromo. Jika pun anda bisa mendapatkannya, anda harus membayar dua kali lipatnya. Tarif normal Elf jurusan Probolinggo – Bromo adalah Rp.20,000 atau Rp.25,000. Tapi akan beda hal nya jika anda mendapatkan transportasi di atas pukul 15.55. Tarif yang dikenakan akan lebih mahal yakni sekitar Rp.50,000 hingga Rp.100,000.

5.Setelah tiba di Bromo, tidak usah khawatir dengan urusan penginapan. Karena di Bromo banyak terdapat penginapan berupa homestay dengan tarif Rp.75,000 per malam yang bisa diisi oleh 4 orang.

6.Saat melakukan kegiatan wisata dan membutuhkan jeep, anda lebih baik menawar langsung dengan yang punya Jeep. Karena harga yang akan dapatkan jauh lebih murah jika menawar dengan pihak ketiga. Tarif sewa jeep untuk berwisata ke Bromo dan Penanjakan adalah Rp.400.000. Jika ingin mengunjungi pasir berbisik dan Savana sewanya bertambah menjadi rp.600,000.

7.Saat mengunjungi Bromo atau objek wisata mana pun jangan pernah terlihat seperti orang bingung karena anda akan gampang dibodohi oleh Calo ataupun pihak pihak yang memanfaatkan kesempatan.

8.Berwisata ke Bromo jangan lupa mempersiapkan baju hangat karena udara di pegunungan sangat dingin.

9.Waktu terbaik untuk mengunjungi Bromo adalah pada bulan Agustus yang merupakan musim Kemarau karena Sunrise nya akan terlihat sempurna dan indah. Selain itu, pada bulan ini juga terdapat upacara Suku Tengger yang bernama Kasodo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Backpacker Ke Malang Dari Jakarta"

Posting Komentar