Tips dan Perkiraan Biaya Backpacker Ke Thailand

Tips dan Perkiraan Biaya Backpacker Ke Thailand – Thailand adalah negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia yang baru pertama kali ke Luar Negeri. Alasannya adalah akses yang mudah dan juga biaya hidup yang tidak terlalu tinggi. Kondisi ini memungkinkan wisatawan yang berkantong tipis seperti para backpacker masih bisa liburan ke negara ini. Apa saja kemudahan yang disediakan oleh negara ini?

Berikut tips dan perkiraan biaya backpacker kethailand yang bisa menjadi acuan untuk anda saat menjajakan kaki di negeri Gajah Putih ini.

Tips dan Perkiraan Biaya Backpacker Ke Thailand


Tips Pertama adalah memesan tiket promo jauh jauh hari. Ini berarti anda sudah harus menetapkan tanggal keberangkatan anda tidak mendadak. Biasanya anda bisa mendapatka tiket promo ke Thailand PP sebesar Rp.1,800,000.

Tips Kedua yang harus anda perhatikan saat berlibur adalah penginapan. Untungnya Thailand punya basecamp untuk para backpacker dunia. Anda bisa dengan mudah mendapatkan harga hostel dengan tarif Rp.63,000 per malam di kawasan Khao San Road. Tempat ini memang merupakan surga bagi para backapcker. Berbagai hal bisa dengan mudah anda temukan di sini seperti makanan murah yang dijajakan di Street Food dengan tarif sekitar 20-50 bath. Sehingga anda hanya akan mengeluarkan biaya untuk sekali makan sebesar Rp.25,000. Tidak berhenti di situ kemudahan yang bisa anda dapatkan jika memilih penginapan di kawasan ini, anda akan dengan sangat mudah berjalan kaki ke berbagai objek wisata yang terletak di dekatnya. Objek wisata tersebut seperti Grand Palace yang menjadi icon wisata Thailand. Untuk bisa ke kawasan ini sangat mudah diakses. Anda tinggal menggunakan shuttle bus dari bandara Don Muang dengan tarif Rp.25,000 atau 100 bath.


Tips Ketiga adalah transportasi yang bisa anda gunakan untuk berwisata. Ada berbagai pilihan transportasi murah yang bisa anda coba seperti Skytrain dengan tarif 15-40 bath sekali jalan. Dengan menggunakan tranportasi ini, anda bisa menikmati pemandangan kota Thailand dari udara. Jika ingin mencoba alternatif yang juga tidak kalah murahnya, bisa juga menggunakan MRT. Semua moda transportasi ini beroperasi dari pukul 6 pagi sampai 12 malam. Untuk moda transportasi lain seperti bus mempunyai tarif 8 hngga 20 bath. Bagi anda yang ingin mencoba pengalaman berbeda, anda mungkin bisa menggunakan kapal untuk mengunjungi beberapa candi di Thailand seperti Chao Praya Express Boat dengan tarif sekitar 15 bath.

Tips Keempat adalah memilih objek wisata yang bisa anda masuki dengan biaya gratis. Objek wisata tersebut diantaranya adalah candi candi seperti Wat Mangkorn Kamalawat di Chinatown atau Wat Paturn Wanaran di pusat Bangkok. Anda bisa juga memilih menjelajah Bangkok Art dan Culture Center atau hanya sekedar bersantai di Lumphini Park. Kawasan Chinatown dan Khao San Road juga menyuguhkan berbagai atraksi wisata yang menarik. Demikian tips dan perkiraan biaya backpacker ke thailand. Untk detail pengeluaran yang akan dihabiskan selama 3 hari berwisata di Thailand adalah sebagai berikut :

Tiket Pesawat PP             Rp.1,800,000
Penginapan 2 malam      Rp.160.000
Transportasi                       Rp.200,000
Makan : 4x Rp.25,000     Rp.100.000


Total Pengeluaran adalah kurang lebih Rp.2.260.000

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tips dan Perkiraan Biaya Backpacker Ke Thailand"

  1. Min, sebaiknya ketika berangkat sudah membeli bagasi dr maskapai atau nanti saja ketika pulang ya?

    BalasHapus
  2. Saran Kami lebih baik saat pulang, karena melihat barang belanjaan anda apakah perlu bagasi atau tidak. Takutnya nanti mubazir kalo bagasinya gak terpakai.

    BalasHapus
  3. Min paspor aku abis bulan maret 2017 trs mau berangkat bulan februari 2017, aman ga ya min? Atau perpanjang dulu?

    BalasHapus
  4. Saran kami lebih baik perpanjang dulu,,karena batas aman penggunaan passport 6 bulan sebelum masa passport berakhir..

    BalasHapus