Tips Seru Backpacker ke Korea Selatan

Tips Seru Backpacker ke Korea Selatan –Korea Selatan menjadi destinasi pilihan banyak wisatawan selain Jepang. Angka wisatawan melonjak tajam seiring dengan demam korea mulai dari Serial drama dan K-Pop yang selalu memperlihatkan keindahan budaya dan Kota Korea. Korea juga merupakan negara yang memiliki biaya liburan yang cocok dengan berbagai tipe wisatawan. Para backpacker pun bisa dengan nyaman berwisata di negeri ginseng ini. Keindahan kota yang ditunjukkan adalah perpaduan dari budaya tradisional berdampingan dengan unsur modern nya. Rumah rumah trasional Korea tampak masih terawat dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Tips Seru Backpacker ke Korea Selatan


Tips Seru Backpacker Ke Korea Selatan yang bisa anda praktekkan selama berlibur akan dijelaskan secara detail di bawah ini.

Tips Pertama adalah pada saat pembelian tiket pesawat. Sudah banyak tiket promo yang disediakan oleh AirAsia untuk tujuan Korea Selatan. Namun, kadangkala harga tiketnya akan lebih murah jika berangkat dari base nya yakni dari Kuala Lumpur dibanding dengan tiket langsung Jakarta – Korea Selatan. Jangan pernah terpaku dengan tiket pesawat dari satu rute, pertimbangkanlah pilihan dari berbagai rute.  Apapun pilihannya anda tetap harus cermat memperhitungkan segala biaya yang akan anda keluarkan jika transit. Jangan sampai malah biaya yang anda keluarkan lebih besar daripada anda membeli tiket pesawat langsung dari asal anda.


Tips Kedua adalah memilih penginapan murah. Korea adalah satu satunya negara yang menyediakan Jjimjilbag yakni spa ala Korea. Bagi anda penikmat film korea pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Tempat Spa ini dibuka 24 jam sehingga tidak sedikit warga korea yang menghabiskan malamnya di tempat ini sambil Spa. Anda bisa memanfaatkan tempat ini untuk mengurangi biaya penginapan anda. Namun anda harus siap tidur di lautan manusia dan berdesak desakan. Hal ini karena bukan hanya anda yang memilih menghabiskan malam di tempat ini juga. Ini mungkin membantu jika hanya satu atau dua malam menghabiskan malam di sini. Untuk biaya masuknya sendiri adalah 68 ribu hingga 160 ribu rupiah. Pilihan kedua yang bisa anda gunakan adalah hostel atau Guest House. Penginapan jenis ini sangat terjangkau untuk kelas backpacker. Tarifnya dibandrol dengan harga Rp.100,000 – Rp.200,000 per malam dengan tipe dorm yang diisi hingga 8 orang. Anda pun bisa saling berbagi pengalaman dengan traveler lainnya.Menarik bukan ?

Tips Ketiga adalah urusan makanan di Korea sangat bersahabat di kantong anda. Biaya yang akan dikeluarkan untuk sekali makan sekitar Rp.45,000 sampai dengan Rp.56,000. Anda bisa dengan mudah menemukan warteg ala Korea yang bernama Kimbap Cheonguk yang buka 24 jam dan selalu menyediakan porsi besar dengan harga di bawah Rp.56,000.  Tempat lainnya yang menjadi andalan di Korea adalah jenis makanan khusus seperti kue beras yang dijual di lorong lorong. Jadi berbaagai lorong yang menjual jenis makanan tersebut diberi nama sesuai dengan makanan yang dijualnya. Contohnya gang Galchi jorim yang menjual sup ikan, gang tteokpokki yang menjual kue beras, dan gang kalguksu yang menjual mie kuah.

Tips Keempat adalah update dengan berbagai berita yang dikeluarkan oleh pemerintah Korea. Hal ini karena pemerintah Korea sering memanjakan wisatawannya dengan mengeluarkan kupon belanja yang sering dijadikan diskon saat berbelanja di beberapa tempat belanja di Korea, guide gratis, tur keliling gratis. Selain itu, kamu pun bisa mengikuti berbagai kontest yang sering diadakan oleh pemerintah Korea di english.visitkorea.or.kr. Melalui situs ini pun, anda bisa mencetak berbagai e-coupon yang disediakan oleh pemerintah Korea. Jika anda ingin menggunakan pakaian tradisional dan berfoto gratis dengan pakaian tersebut, anda bisa mengunjungi kedutaan Korea. Semua itu bisa anda lakukan dengan gratis. Hal lain yang bisa anda lakukan di tempat ini juga adalah membuat kerajinan Khas Korea dan Kaligrafi bersama pelancong lainnya.

Tips Kelima adalah penggunaan transportasi yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Ada dua kartu transportasi yang bisa menjadi pilihan yakni T-Money yang merupakan kartu biasa dan kartu versi Turis. Kelebihan kartu turis dibandingkan T-Money adalah diskon 5% yang bisa digunakan ketika menggunakan bus khusus turis. Kartu tersebut juga bisa digunakan untuk diskon ketika mengunjungi berbagai objek wisata di Korea. Harga kedua ini hanya berbeda sedikit. Jika anda tidak berencana mengunjungi banyak objek wisata di Korea, bisa memilih kartu T-Money. Semuanya dikembalikan lagi dengan kebutuhan anda. Moda transportasi yang biasa digunakan adalah Subway dan Taksi, atau bus. Kadangkala pilihan menggunakan Taksi akan lebih murah dibandingkan dengan menggunakan subway. Prinsipnya jika anda hanya berpindah dua tiga stasiun saja gunakanlah taksi. Harga nya kadang lebih murah dibandungkan membeli tiga tiket busway. Apalagi jika naik taksi dengan teman teman anda, biaya bisa share cost.

Tips Keenam adalah memburu souvenir gratis. Kedengarannya aneh, apa bisa kita mendapatkan berbagai barang gratis di Korea. Ternyata jawabannya adalah tinggal mendatangi Myeong Dong. Banyak barang barang sample yang dibagi bagikan dengan gratis seperti kosmetik. Anda tinggal bermental baja dan tebal muka untuk mengelilingi berbagai tempat dan mengambil banyak sample yang disediakan oleh tiap toko. Demikian tips seru backpacker ke korea selatan yang bisa diaplikasikan dan semoga membantu.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Seru Backpacker ke Korea Selatan"

Posting Komentar