5 Tempat Wisata Kuliner Khas Pontianak

Tempat Wisata Kuliner Khas Pontianak – Mendengar kata Pontianak, tentu anda tidak akan asing dengan julukannya sebagai Kota Khatulistiwa. Selain tempatnya yang cukup terkenal karena objek wisata yang banyak, tempat-tempat kuliner di Pontianak bisa dibilang yang terbanyak di Indonesia. Ada beragam jenis makanan yang anda dapat cicipi kapanpun. Berikut ini lima kuliner khas Pontianak yang dapat anda kunjungi.


5 Tempat Wisata Kuliner Khas Pontianak


1.Sotong Pangkong

Di Jl. Pattimura Pontianak, anda dapat mencoba makanan khas Sotong Pangkong. Menu ini biasanya disajikan saat bulan Ramadhan. Jika anda bingung dengan Sotong Pangkong, sebenarnya adalah sotong atau cumi yang dikeringkan dan dimasak panggang. Arti pangkong sendiri adalah di pukul-pukul. Prosesnya dilakukan setelah dipanggang supaya daging terasa empuk. Lalu, disajikan dengan kuah sambal kacang juga asam pesas manis. Rasa gurih dari cumi akan membuat anda merasa ketagihan.

2.Bubur Ikan

Anda dapat menikmati bubur ikan yang ada di Jl. Gajah Mada Pontianak. Untuk harganya bisa dikatakan cukup murah, yakni hanya sekitar 15.000 rupiah. Bubur ini terbuat dari ikan yang dipotong dan kemudian dicampur nasi dan kuah. Menu yang satu ini hanya kami rekomendasikan bagi penyuka ikan rebus saja, kalau tidak anda bisa merasa rasanya aneh.

Baca juga : 5 Wisata Kuliner di Bandung Yang Terkenal

3.Kwee Cap

Makanan ini terbuat dari Kwee tiau yang bundar dan menggulung. Rasanya memang seperti kerupuk kulit babi yang empuk. Untuk menambah cita rasa, anda dapat mencampurkan dengan tahu dan kacang kedelai. Ada juga bumbu pelengkap seperti sambal, minyak bawang putih dan lada. Paduan bumbunya terasa gurih, hangat dan pedas yang banyak ditemukan di Tempat Wisata Kuliner Khas Pontianak.

4.Bubur Pedas

Makanan khas Pontianak ini tidak seperti yang anda bayangkan terutama rasanya yang pedas. Bubur Pedas merupakan olahan sayur tradisional seperti pucuk daun pakis, daun kencur, daun lengkuas juga daun rempah lainnya menjadi bubur dengan campuran beras halus. Jadi, beras ditumbuk dan dioseng lebih dulu sebelum dicampur dengan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, serai, daun salam, lada hitam juga garam dan gula. Supaya gurih, ditambahkan pula tetelan tulang atau daging sapi.

5.Es Krim Petrus

Lokasinya terletak di tepat Sekolah Santo petrus, Jl. Karel Satsuit  Tuban, Pontianak. Es krimnya terasa benar-benar lembut dengan ragam rasa seperti vanilla, cokelat, stroberi, durian, nangka hingga cempedak. Anda bebas memilih porsi yang bisa disajikan di gelas biasa, cup, roti dan atau di atas batok kelapa muda. Potongan kacang merah dan cincau hitam serta lelehan cokelat akan menambah lezatnya menyantap Es Krim Petrus apalagi disaat musim panas.

Itulah ulasan kami tentang lima Tempat Wisata Kuliner Khas Pontianak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Wisata Kuliner Khas Pontianak"

Posting Komentar