3 Oleh Oleh Khas Manado Paling Banyak Dicari

3 Oleh Oleh Khas Manado Paling Banyak Dicari - Jika anda sedang ada di Manado, nikmati keberadaan anda dengan memanjakan diri anda. Tujuan anda sedang berlibur di Manado, maka pilih beberapa tempat wisata yang bisa membuat anda merasa tertarik. Namun, jika anda sedang dalam urusan pekerjaan, paling tidak beri waktu untuk diri anda sendiri untuk menikmati Manado sekalipun cuma sebentar. Jika tidak bisa ke tempat wisata, paling tidak nikmati kuliner di Manado. Dan jangan lupa untuk membawa oleh oleh, keluarga di rumah pasti sudah mengharapkan itu dari anda. Berikut ini beberapa oleh oleh yang di rekomendasikan untuk anda:


1. Kue Balapis asal Manado

Ingin makanan yang tradisional dan bisa dibawa pulang ke rumah ? Anda bisa membeli Kue Balapis. Kue Balapis sendiri di buat dari tepung terigu, santan, gula pasir, pandan, dan cokelat. Jadi jika anda bisa lihat, kue ini berwarna berbeda, dan juga rasanya berbeda. Lapis yang satu rasa cokelat, dan lapis satunya rasa pandan. Jika anda penasaran, anda bisa mencarinya di pusat oleh oleh khas Manado. Kue Balapis asal Manado juga bisa anda sajikan untuk tamu di rumah anda. Pasti tamu anda akan merasa senang sebab disuguhi oleh oleh dari Manado.

Baca juga : 3 Oleh Oleh Khas Banjarmasin Yang Wajib Di Beli

2. Kue Lampu lampu khas Manado

Dari namanya saja sudah agak unik, Kue Lampu lampu. Kue Lampu lampu juga jajanna khas Manado yang bisa jadi oleh oleh yang cocok untuk keluarga anda. Jangan bayangkan Kue Lampu lampu ini dengan bentuknya yang cantik dan juga warna warni, bukan seperti itu. Kue Lampu lampu berwarna hijau, dan kemasannya di bungkus dengan daun pisang. Kue ini terbuat dari tepung terugu, tepung berasa, gula merah, daun pandan, dan santan, juga daun air daun suji. Harga yang di bandrol juga murah sekali, per bijinya sekitar Rp. 1.500,- saja. Anda bisa membungkus banyak untuk keluarga di rumah, atau barangkali anda juga ingin memberikan beberapa juga pada tetangg anda.

3. Dodol khas Manado

Tidak cuma Jawa Barat saja yang memiliki dodol, Manado pun punya. Dodol Manado lebih sering disebut dengan dodol amurang. Rasanya juga tidak kalah dengan dodol dodol dari kota lain, dodol amurang atau dodol Manado ini sangat khas. Anda bisa menemui dodol manado di pusat oleh oleh dalam bentuk kemasan. Biasanya dodol ini dibandrol dengan harga Rp. 500,- untuk ukuran yang paling kecil, kemudian untuk ukuran paling besar Rp. 5.000,-. Anda bisa membeli dodol khas Manado untuk orang orang di rumah yang sudah menunggu anda.

Keluar kota dan tidak membawa oleh oleh akan jadi hal yang sangat disayangkan. Jadi ketika di Manado, jangan lupa untuk membawa oleh oleh khas Manado.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Oleh Oleh Khas Manado Paling Banyak Dicari"

Posting Komentar